Find Us On Social Media :

Sering Alami Sakit Pinggang Secara Tiba-tiba? Segera Hindari 5 Kebiasaan Ini

Ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan sakit pinggang.

GridKids.id - Apakah kamu pernah mengalami sakit pinggang, Kids?

Biasanya sakit pinggang disebabkan karena rasa nyeri secara tiba-tiba.

Sakit pinggang ternyata bisa dicegah dengan menghindari beberapa pemicu atau penyebabnya.

Hal ini juga dapat terjadi karena kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan sehari-harinya tanpa disadari.Lalu, kebiasaan apa sih, yang menyebabkan kita bisa sakit pinggang?Yuk, langsung saja simak beberapa kebiasaan yang membuat sakit pinggang tanpa disadari.

1. Suka Membungkuk

Sering membungkuk juga menjadi kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan sakit pinggang, Kids.Karena membungkuk dalam beraktivitas maupun enggak dapat memberi tekanan lebih yang memicu nyeri di pinggang.

Baca Juga: 6 Tanda Tubuh Kekurangan Garam, dari Hiponatremia hingga Nyeri Kepala

Selain itu, membungkuk juga dapat mengubah anatomi tulang bagian belakang.2. Salah Mengangkat BebanSakit atau nyeri pada pinggang juga dapat disebabkan karena mengangkat beban.Banyak orang yang terburu-buru dan salah dalam mengangkat beban sehingga menyebabkan nyeri.Jika ingin mengangkat sebuah beban, pastikan punggungmu lurus dan kepala menghadap ke depan.3. Duduk Terlalu Lama

Di antara kamu pasti ada yang punya kebiasaan duduk terlalu lama.Hmm..kebiasaan ini juga dapat menyebabkan nyeri pada pinggang, lo.Duduk terlaku lama membuat otot dan sendi jadi kaku sehingga menyebabkan nyeri.

Baca Juga: Mengapa Muncul Rasa Nyeri Setelah Disuntik? #AkuBacaAkuTahu

Jika memang harus duduk lama, lakukanlah peregangan setiap 30-60 menit sekali agar otot dan sendi enggak kaku.4. Jarang Berolahraga