Find Us On Social Media :

Mengenal 4 Tipe Kepribadian Manusia: Sanguinis, Plegmatis, Koleris, dan Melankolis #AkuBacaAkuTahu

Ada 4 tipe kepribadian manusia jika dibagi menurut temperamennya, yaitu sanguinis, plegmatis, koleris, dan melankolis.

GridKids.id - Kids, sebelumnya kamu sudah mengenal 16 jenis tipe kepribadian Myerss-Briggs Type Indicator (MBTI) lengkap dengan kelebihan juga kekurangannya.

Tahukah kamu sebelum 16 tipe kepribadian itu berkembang dan populer seperti sekarang, sebelumnya sudah dikembangkan 4 tipe karakter manusia.

Teori ini ditemukan oleh seorang tokoh Yunani yaitu Hippocrates yang membagi karakter manusia menjadi empat temperamen berbeda sebagai salah satu teori pengobatan yang dimilikinya.

Temperamen merupakan dasar dari warna karakter manusia yang berperan sebagai representasi atau gambaran individu dalam menjalani kehidupannya.

Selanjutnya akan dijelaskan satu persatu tentang empat tipe karakter manusia, di antaranya:

1. Sanguinis

Orang dengan karakter sanguinis biasanya merupakan sosok yang optimis, riang, penuh antusias, dan bersemangat dalam menjalani kehidupannya.

Mereka adalah sosok yang akan selalu menarik perhatian dan perlu diperhatikan oleh banyak orang, seorang sanguinis juga enggak pernah ragu ketika harus mengambil risiko.

Inilah yang membuat seorang sanguinis suka berpetualang dan bersenang-senang, namun meski begitu mereka juga cukup mudah merasa bosan.

Baca Juga: Mengenal Tes MBTI, Tes Kepribadian Paling Sering Digunakan di Seluruh Dunia #AkuBacaAkuTahu

Cukup sulit untuk seorang sanguinis bertahan di satu hal atau momentum terlalu lama, mereka selalu punya ketertarikan baru.