Find Us On Social Media :

Mengenal ISTJ, Sosok Introvert yang Tenang dan Menyukai Kerapian #AkuBacaAkuTahu

ISTJ dikenal menyukai segala hal tertata dengan teratur, hal ini memengaruhi kehidupannya.

GridKids.id - Kids, jika sebelumnya kamu sudah mengenal beberapa tipe kepribadian introvert yang memiliki keunikannya masing-masing, kali ini kamu akan diajak mengenal tipe kepribadian ISTJ, nih.

Tipe kepribadian ini adalah kepribadian introvert terakhir dalam MBTI yang akan kita bahas.

ISTJ adalah singkatan dari Introverted, Sensing, Thinking, dan Judging, tipe kepribadian ini dikenal sebagai sosok introvert yang realistis, penuh perhitungan, dan bertanggung jawab.

ISTJ menyukai keteraturan dan segala hal tertata dengan baik, ketidakteraturan bisa membuat mereka enggak bisa fokus dalam melakukan kegiatan atau aktivitasnya.

Selain menyukai hal-hal tertata dan teratur dengan sempurna, mereka juga dikenal menyukai kesederhanaan dan dikenal sebagai sosok yang bisa diandalkan.

Jika dibandingkan dengan tipe kepribadian lainnya, tipe kepribadian ini disebut memiliki populasi paling banyak yaitu sebanyak 13%.

Lalu, seperti apa gambaran dari karakter ISTJ yang dikenal sebagai sosok yang tenang tapi menyukai keteraturan ini? Yuk, simak uraian lengkapnya di bawah ini!

1. Logis

Seorang ISTJ dikenal sebagai sosok yang logis dan selalu berusaha memutuskan sesuatu berdasarkan pertimbangan logika ketimbang perasaan.

Baca Juga: Mengenal ISTP, Kepribadian Introvert yang Pandai Menyelesaikan Masalah #AkuBacaAkuTahu

Inilah yang membuat mereka dikenal sebagai sosok yang realistis dan objektif.

Tipe kepribadian ISTJ akan membandingkan informasi atau pengalaman baru dengan apa yang sudah dipahami atau diketahui sebelumnya.