Find Us On Social Media :

Kenali Tanda-Tanda Kucing Mau Mati yang Mudah Diketahui Pemilik

Tanda-tanda kucing mau mati yang perlu diketahui pemilik.

GridKids.id - Kids, tahukah kamu bahwa semua hewan akan menunjukkan beberapa tanda saat akhir dari hidup mereka semakin dekat?Kali ini, GridKids akan membahas tentang apa saja tanda-tanda kucing mau mati yang perlu diketahui oleh pemilik. Banyak orang yang enggak menyadari beberapa tanda yang kucing perlihatkan namun kamu perlu mengenalinya dengan mudah. Hal ini pasti akan menyedihkan karena kamu akan berpisah dengan hewan kesayanganmu. Sebelum mati, kucing akan melakukan hal-hal tertentu atau perilaku yang enggak biasanya. Ada beberapa tanda umum kucing mau mati seperti kehilangan selera makan hingga perubahan penampilan.

Perubahan penampilan ini biasanya terjadi mulai dari bulu kusam, kusut, ada kotoran di rambut hingga mata yang berkaca-kaca. Tanda-tanda kucing mau mati Adapun beberapa tanda-tanda kucing mau mati lainnya yang dapat diketahui, yaitu:

Baca Juga: Bukan Hanya Sakit, Ternyata Ini Penyebab Kucing Muntah, Sudah Tahu?

1. Perubahan kepribadian

Kucing yang sakit dan sekarat akan mengalami perubahan kepribadian yang terlihat drastis.

Jika dulunya kucing suka bergaul, mungkin kucing akan jadi pendiam dan sensitif jika kamu enggak merawatnya.

Hal ini juga menjadi gejala yang sulit untuk dipahami karena banyaknya penyakit yang dapat mengancam jiwa kucing serta perubahan perilaku. 2. Perubahan dalam pola makan Kucing yang sakit atau sekarat biasanya akan meninggalkan makanan dan minumannya dan kehilangan selera makan. Kucing juga kadang melewatkan makanannya satu atau dua kali hingga berturut-turut yang perlu kamu periksakan ke dokter. Kucing yang sekarat juga bisa terlihat dari ia duduk di dekat mangkuk air atau suka menggantung kepalanya di atas mangkuk tanpa minum. 3. Bersembunyi

Baca Juga: Beracun dan Berbahaya, Hindari Memberi Kucing 3 Jenis Makanan Ini

Kucing biasanya memiliki kemampuan untuk mengetahui bahwa mereka akan mati. Kucing yang sakit juga sering mencari tempat aman dan nyaman namun jauh dari pemiliknya. Kucing juga akan mencari tempat yang teduh seperti di semak-semak, rerumputan atau di bawah kendaraan. Jika kucing sakit atau tiba-tiba menghilang, carilah tempat yang gelap dan sejuk yang menjadi tempat istirahat kucing. 4. Kejang Salah satu tanda kucing yang mau mati adalah kejang. Inilah alasan mengapa pemilik harus menempatkan kucing di tempat yang aman dan nyaman. Kucing yang mengalami kejang akan melolong dan melemparkan kepalanya ke belakang yang membuat punggungnya melengkung dan tampak enggak nyaman. Kucing akan mengalami kejang satu atau lebih selama beberapa jam sebelum mati. 5. Pola pernapasanBaca Juga: Penyebab Kucing Tiba-Tiba Mati Mendadak, Salah Satunya Akibat Trauma

Pernapasan kucing dapat berubah saat ia mengalami sekarat. Beberapa hewan juga akan terengah-engah selama jam terakhir atau membuat suara mengi. Kucing akan membuka mulutnya dengan lidah menjulur. Kucing juga biasanya akan mengeluarkan suara gemericik kecil saat aistem pernapasannya mulai mati. Jika kucing terengah-engah dan berguling-guling, dia akan mengalami kesulitan yang parah dan mungkin akan mati. Nah, itulah tanda-tanda kucing mau mati yang perlu diketahui pemilik, salah satunya adalah perubahan kepribadian pada kucing.

Baca Juga: Kerap Dilakukan Pemilik, 4 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kucing Jadi Benci, Apa Saja?