Find Us On Social Media :

10 Urutan Negara Paling Bahagia yang Miliki Harapan Hidup Tinggi

Ilustrasi negara-negara di dunia.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu penasaran tentang negara-negara yang memiliki tingkat kebahagiaan paling tinggi di dunia?

Meski enggak bisa dipastikan ukurannya, namun faktor-faktor seperti kualitas kesehatan, pendidikan, harapan hidup, kestabilan ekonomi, dan kesejahteraan sosial juga memengaruhi skala kebahagiaan suatu negara.

Dilansir dari kompas.com, World Happiness Report mencoba meneliti tentang hal tersebut selama 9 tahun.

Pada 2021, World Happiness Report juga mengkaji tentang dampak COVID-19 pada kualitas hidup masyarakat sebuah negara.

Faktor yang menjadi bahan pertimbangan seperti kesehatan mental hingga interaksi sosial masyarakat, keamanan kerja, hingga respon pemerintah dalam menghadapi pandemi.

Berikut ini adalah daftar negara-negara paling bahagia di dunia menurut Travel and Leisure, di antaranya:

1. Finlandia

Meski memiliki musim dingin yang dingin dan gelap, gaya hidup penduduk Finlandia mendukung negara itu menempati posisi pertama sebagai negara paling berbahagia di dunia selama tiga tahun berturut-turut sejak 2018.

Finlandia memeroleh skor sebanyak 7,889 dan dianggap mengungguli negara lain sebagai negara yang memiliki harapan hidup, dukungan sosial, kebebasan,persepsi korupsi, hingga distopia.

Baca Juga: Mengenal 5 Bendera Negara yang Termasuk ke dalam Negara Nordik atau Skandinavia

Negara ini disebut menawarkan penduduk dan para pengunjungnya untuk mengakses air, hutan belantara dan taman nasional yang luas, hingga resort ski mewah.