Find Us On Social Media :

Dapat Menurunkan Risiko Jantung, Inilah Segudang Khasiat Kedondong yang Sayang Dilewatkan

Kedondong ternyata memiliki segudang khasiat untuk kesehatan.

GridKids.id - Kids, siapa di antara kamu yang suka buah kedondong?

Buah yang satu ini memiliki buah yang berciri khas dengan rasa yang asam, namun memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan.

Kedondong biasanya dijadikan sebagai jus lezat yang dapat kamu jumpai di mana saja.

Tahukah kamu, di balik rasa asamnya itu ada segudang khasiat jus kedondong yang sayang untuk dilewatkan.Kedondong adalah buah tropis yang tumbuh di Asia Selatan dan Asia Tenggara termasuk Indonesia.Buah ini mengandung vitamin B dan juga antioksidan flavonoid dan polifenol yang senyawa dan bersifat antibakteri dan antikanker.Lalu, apa saja khasiat jus kedondong yang baik untuk kesehatan? Yuk, cari tahu di sini!

Segudang Manfaat Jus Kedondong bagi Kesehatan1. Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Baca Juga: Kaya Antioksidan, Ketahui 5 Khasiat Buah Bilberry untuk Kesehatan Tubuh

Kedondong mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata.Tercukupinya asupan vitamin A dapat melindungi mata dari kerusakan mata seperti rabun senja.Enggak hanya itu saja kedondong juga dapat mengurangi risiko katarak dan degenarsi makula karena mengandung antioksidan.

2. Meningkatkan Imunitas TubuhJus kedondong menjadi salah satu pilihan yang baik untuk dikonsumsi karena dapat memperkuat daya tahan tubuh kita.Buah kedondong memiliki sumber antioksidan, vitamin C dan vitamin A yang berperan penting untuk memelihara kesehatan dan fungsi sel darah putih.3. Menurunkan Risiko Penyakit JantungBuah kedondong mengandung serat yang dapat mengurangi kolesterol dan trigliserida di dalam darah.Kandungan vitamin C dan antioksidannya juga dapat mengurangi peradangan dan mencegah aterosklerosis yang dapat penyumbatan di pembuluh darah yang dapat memicu penyakit jantung.

Baca Juga: 6 Khasiat Buah Manggis untuk Kesehatan, Salah Satunya Tingkatkan Imunitas Tubuh

4. Melancarkan Pencernaan

Buah kedondong juga dapat membantu melancarkan pencernaan saat kita mengalami kesulitan buang air besar.Hal dikarenakan buah kedondong yang mengandung serat pangan yang bisa memadatkan tinja dan mencegah sembelit.Enggak hanya itu saja, kandungan antioksidan, serat, beragam vitamin dan mineralnya dapat mencegah wasir dan divertikulitis.Kebutuhan serat di dalam tubuh sangat berperan penting dalam menurunkan risiko terjadinya kanker usus besar.5. Menjaga Kesehatan KulitPaparan sinar matahari, polusi dan asap rokok dapat menyebabkan kerusakan sel-sel di kulit kita. Namun hal ini dapat dicegah sejak dini dengan mengonsumsi makanan bernutrisi termasuk buah kedondong yang dapat kamu jadikan sebagai jus.Antioksidan di dalamnya mampu mencegah kerusakan kulit dan vitamin C yang sangat berperan penting untuk pembentukan kolagen.Kids, itulah segudang khasiat jus kedondong bagi kesehatan kita yang kaya akan nutrisi, serat dan vitamin.

Baca Juga: Kaya Antioksidan, Ini 6 Khasiat Buah Bit, Salah Satunya Obati Penyakit Kronis