Find Us On Social Media :

Jarang Diketahui, Ternyata Ini 5 Manfaat Gula untuk Tanaman dan Kegiatan Berkebun

Selain untuk pemanis dalam makanan, gula ternyata bermanfaat untuk tanaman dan kegiatan berkebun.

 

GridKids.id - Siapa nih yang suka dengan makanan manis?

Makanan atau minuman manis yang sering kita konsumsi mengandung gula, Kids.

Selain dijadikan sebagai bahan untuk pemanis makanan dan minuman, gula ternyata memiliki manfaat yang baik untuk tanaman, lo. Yap, jika kamu memiliki tanaman hias di rumah, kamu dapat menaruh sedikit gula yang dipercaya dapat mendatangkan manfaat yang baik.

Ingin tahu apa saja manfaat baik gula bagi tanaman? Yuk, simak di sini!

1. Membuat bunga potong jadi tahan lama Dengan menambahkan gula ke dalam vas bunga bisa meningkatkan umur panjang bunga potong.

Kamu cukup mencampurkan satu sendok makan gula ke dalam vas yang berisi air. Gula akan memelihara bunga dan membantu untuk mereka bertahan lama selain itu, juga dapat mendorong pertumbuhan bakteri yang membuat air jadi berbau kurang sedap.

Baca Juga: Pantang Bagi Penyandang Diabetes, 5 Buah Ini Mengandung Gula yang Tinggi

2. Dapat membersihkan tangan Kamu juga bisa menggunakan gula sebagai bahan pencuci tangan alami setelah selesai berkebun. 3. Jadi perangkap alami untuk lalat

Lalat buah dan lalat rumah yang menyebabkan banyak masalah di rumah ini ternyata dapat diusir dengan gula. Caranya mudah, kamu cukup merebus seperempat cangkir gula pasir, seperempat madu dan 2 sendok makan air di dalam panci dengan api kecil hingga gula larut. Celupkan potongan kertas di dalam campuran lalu gantung.

4. Dapat menyingkirkan nematoda Jika tanamanmu layu dan mati tanpa alasan, periksa akarnya untuk mencari simpul yang disebabkan karena nematoda. Kamu dapat menggunakan gula karen gula bisa mendorong aktivitas mikroorganisme dan bakteri menguntungkan yang bisa menciptakan lingkungan yang enggak bersahabat bagi nematoda.

Baca Juga: Bukan Hanya Obesitas, 5 Penyakit Ini Bisa Muncul Akibat Mengonsumsi Gula Berlebih

5. Menghilangkan noda rumput pada pakaian Jika ada noda yang menempel pada pakaian setelah kita bekerja di kebun, ternyata hal ini bisa diatasi dengan mencampurkan sedikit gula dan air.