Find Us On Social Media :

Apa Saja Manfaat Peduli Lingkungan bagi Kesehatan Masyarakat? Kelas 6 SD Tema 6

Apa saja manfaat peduli lingkungan bagi kesehatan masyarakat, kelas 6 SD tema 6.

GridKids.id - Pada pembahasan kali ini, kita akan bahas materi tematik kelas 6 SD tema 6 yaitu apa saja manfaat peduli lingkungan bagi kesehatan masyarakat.

Nah, kamu akan mempelajari tentang sikap peduli lingkungan dengan membaca teks berjudul Kepedulian Warga Kampung Nusantara terhadap Lingkungan. Sikap peduli lingkungan wajib bagi masyarakat agar selalu dapat menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca Juga: Faktor-Faktor yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Suatu Usaha, Materi Kelas 6 SD Agar kamu bisa lebih memahaminya, berikut adalah contoh teks bacaan di bawah ini serta dengan kunci jawabannya. Contoh Teks Bacaan "Kepedulian Warga Kampung Nusantara terhadap Lingkungan" Kampung nusantara merupakan kampung yang asri dan sehat. Suasana kampung yang bersih dan nyaman membuat orang yang berkunjung ke sana betah berlama-lama di kampung ini. Di sepanjang jalan kampung terlihat hijau dan sejuk oleh tanaman yang tumbuh subur di dalam pot gerabah, wadah plastik bekas, drum dan kaleng bekas yang disusun rapi.

Di kampung itu, setiap rumah wajib memanfaatkan sedikit lahan kosong untuk menanam minimal tiga jenis toga dan sayuran.