Find Us On Social Media :

Varian Omicron Berpotensi Sebabkan Lonjakan Kasus Positif Global, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Varian Virus Corona baru ditemukan di Afrika Selatan, dikenal dengan Omicron atau varian Bostwana.

GridKids.id - Kids, belakangan mulai banyak dibicarakan tentang varian virus COVID-19 baru yang mulai merebak, yaitu Omicron atau varian B.1.1.529.

Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) menyebutkan bahwa varian terbaru yang banyak dibicarakan beberapa hari ini berisiko menyebabkan lonjakan kasus yang sangat tinggi.

Meski belum ada kasus kematian yang disebabkan oleh varian terbaru ini, WHO tetap menghimbau negara-negara untuk berhati-hati dan waspada.

Hal ini didorong oleh fakta bahwa virus omicron ini memiliki jumlah lonjakan kasus mutasi virus yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Dikhawatirkan bahwa kemunculannya akan berpotensi membuat gelombang pandemi baru.

Baca Juga: Disebut Lebih Menular dari Varian Virus Lain, Ini 5 Fakta Varian COVID-19 Omicron

Belajar dari varian delta yang menyebabkan lonjakan kasus yang sangat menular sebelumnya, Kemenkes menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tetap taat protokol kesehatan.

Menjelang akhir tahun dan kondisi kasus pandemi yang semakin menurun, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan tetap berusaha semaksimal mungkin menjalankan protokol kesehatan ketika harus beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga: Patut Waspada, 4 Negara Sudah Melaporkan Varian Baru COVID-19 Omicron