Find Us On Social Media :

Kemungkinan Dijadikan Senjata Biologis, Seperti Apa Bahaya Bioteknologi?

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memungkinkan manusia untuk mempermudah segala aspek kehidupannya.

GridKids.id - Kids, perkembangan teknologi pada masa kini sudah semakin maju, hal ini memungkinkan manusia terus melakukan inovasi dan perubahan yang membawa pengaruh pada kehidupan manusia.

Salah satunya adalah perkembangan bioteknologi yaitu suatu teknik modern yang bisa mengubah bahan mentah lewat transformasi biologi sehingga menjadi produk yang berguna.

Dengan kata lain bioteknologi adalah ilmu yang berhubungan dengan penerapan sistem biologis dan organisme untuk proses produksi industri tertentu yang berguna untuk kehidupan manusia.

Bioteknologi sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu dan dikenal dalam teknologi produksi bahan pangan seperti pembuatan keju dan roti. Selain itu juga untuk penciptaan varietas-varietas baru di bidang pertanian dan reproduksi hewan.

Baca Juga: Dilengkapi Teknologi dan Peradaban Canggih, Berikut 5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Bioteknologi juga diterapkan dalam bidang medis yang dibuktikan dalam penemuan berbagai jenis vaksin, antibiotik, dan insulin yang berguna untuk kehidupan manusia.

Meski membawa banyak manfaat untuk kehidupan manusia, bioteknologi juga bisa mendatangkan bahaya yang enggak kecil? Yuk, simak apa saja bahayanya dalam uraian berikut ini.