Find Us On Social Media :

Dampak Pembelajaran dari Rumah dan Hal-Hal yang Berubah, Apa Saja?

Apa saja dampak dari pembelajaran tatap muka?

GridKids.id - Setelah melewati lebih dari satu tahun, akhirnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kini sudah dilakukan kembali sesuai dengan aturan pemerintah.

Pada kesempatan kali ini, GridKids akan membahas tentang apa dampak pembelajaran dari rumah serta apa saja hal-hal yang berubah.

Menurut Ibu Shinta Ayuhaningtyas, S.Kom selaku Kepala Sekolah SD Islam Azzuhra mengatakan ada dua dampak yang terjadi pada siswa maupun akademik.

Baca Juga: Mudah Dilakukan, Ini Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Selama Pembelajaran Tatap Muka "Ada dua dampak di akademik dan perilaku. Kalau di akademik sudah jelas hampir setahun setengah anak-anak belajar dari rumah meskipun dibantu sama oran tua tapi tetap saja akademiknya kurang maksimal," ungkap Ibu Shinta Ayuhaningtyas. Selain itu, perubahan perilaku juga terlihat jelas saat di minggu awal PTM. "Perubahan perilaku yang paling kelihatan. Jadi, di awal PTM itu masih ada yang telat. Misalnya kalau dari rumah waktunya lebih fleksibel mulai dari jam 8 atau 9," sambung Ibu Shinta Ayuhaningtyas."Namun ketika PTM dibagi 2 sesi, itu komitmen disiplin harus tinggi karena masuknya jam 7 dan pulangnya jam setengah 10," lanjutnya.