GridKids.id - Hai, Kids, kali ini kamu akan kembali melanjutkan materi Bahasa Inggris di buku English For Nusantara kelas VIII SMP.
Kamu akan diajak membahas bersama soal-soal di Progress Check 1 di halaman 123-124.
Kamu diajak membahas cerita tentang Tur Kota Tua di Jakarta dan menjawab beberapa pertanyaan yang terkait dengan ceritanya.
Setelah membaca teksnya kamu diminta menentukan pernyataan yang tepat dengan tanda centang dan pernyataan yang salah dengan tanda silang, nih.
Yuk, tandai sama-sama pernyataan-pernyataannya di halaman 124.
1. Having Jakarta’s Old City Tour was Made and his team’s main purpose. (x)
(Melakukan tur kota tua Jakarta adalah tujuan utama Made dan kelompoknya)
2. Made and his team took two types of mass transportation to reach Jakarta’s Old City. (v)
(Made dan kelompoknya mengambil dua tipe transportasi umum untuk mencapai kota tua Jakarta)
3. The Puppetry Museum was the third museum they visited in Jakarta’s Old City. (x)
(Museum Wayang adalah museum ketiga yang mereka kunjungi di Kota Tua Jakarta)
Baca Juga: Jawaban Soal Worksheet 2.15 Page 118, English For Nusantara Kelas VIII SMP Unit 3 Section 4
4. Made saw many people riding colorful bikes in Fatahillah Square. (v)
(Made melihat banyak orang mengendarai sepeda berwarna-warni di bundaran Fatahillah)
5. Made learned Batavia history in Fatahillah Square. (x)
(Made belajar sejarah Batavia di Bundaran Fatahillah)
6. The Batavia cafe was the last Made’s team tour destination in Jakarta’s Old City. (v)
(Cafe Batavia adalah tujuan akhir dari tur kelompok Made di Kota tua Jakarta)
7. Made was happy with the tour because the facilities support people with disabilities. (v)
(Made merasa senang dengan turnya karena dukungan fasilitas untuk orang-orang dengan keterbatasan)
8. The visit took place during the COVID-19 Lockdown Time. (x)
(Kunjungan dilakukan selama waktu lockdown COVID-19).
Nah, Kids, itulah tadi jawaban untuk beberapa pernyataan tentang teks Tur Kota Tua Jakarta di halaman 124.
----
Jangan lupa kunjungi juga akun youtube GridKids untuk mendapatkan berbagai informasi visual dalam bentuk video dan shorts yang bisa menambah wawasanmu, Kids!
Source | : | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia |
Penulis | : | Ayu Ma'as |
Editor | : | Danastri Putri |
Komentar