GridKids.id - Kids, tahukah kalian cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word untuk proposal?
Microsoft Word sendiri adalah aplikasi pengolah kata yang memiliki banyak fitur.
Salah satu fiturnya yaitu membuat daftar isi secara otomatis.
Membuat daftar isi umumnya juga diperlukan untuk kebutuhan pembuatan proposal.
Nah, kali ini GridKids akan membagikan beberapa cara untuk membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word, ya.
Yuk, langsung saja kita simak caranya satu per satu!
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word
• Pertama tama, buka dokumen yang sudah selesai dikerjakan di Microsoft Word.
• Selanjutnya, pilih menu "References".
• Pilih menu "Table of Contents".
• Pada pilihan menu yang muncul, pilih format "Automatic Table 1".
Baca Juga: Langkah-Langkah Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word
• Setelah itu Microsoft Word akan secara otomatis membuat daftar isi yang memuat sub-judul pada setiap halaman beserta keterangan.
• Jika hendak menambahkan atau memperbarui isi dokumen, maka daftar isi juga harus untuk diperbarui.
• Untuk memperbaruinya pilih "References > Update Table" dan pilih antara opsi "Update page numbers only" atau "Update entire table".
• Opsi "Update page numbers only" berfungsi untuk memperbarui nomor halaman saja tanpa melakukan perubahan pada teks judul
• Sedangkan, "Update entire table" memungkinkan kamu untuk memperbarui seluruh daftar isi.
• Apabila terdapat entri yang hilang pada daftar isi, silakan klik menu "Home > Style > Heading 1".
Kemudian masukkan nama teks judul serta halaman yang diinginkan
Cara Membuat Daftar Isi di Microsoft Word Web
Microsoft juga menyediakan software Word berbasis web yang dapat di akses melalui situs Office.com.
Pada situs tersebut, kalian dapat mengerjakan dokumen di Word, termasuk membuat daftar isi secara otomatis.
• Pertama cukup klik menu "References > Table of Contents > Insert Table of Contents".
Baca Juga: Cara Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word, Sudah Tahu?
• Selanjutnya, Word akan menampilkan daftar isi yang membuat keterangan teks judul beserta jumlah halaman yang tertera.
• Jika ingin menambahkan atau memperbarui isi dokumen, maka daftar isi juga wajib untuk diperbarui dengan cara Klik "References > Update Table of Contents" dan daftar isi akan diperbarui secara otomatis.
Itulah sederet cara untuk membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word ya, Kids!
-----
Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | Andy Nugroho |
Editor | : | Heni Widiastuti |
Komentar