GridKids.id - Pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 terdapat materi mengenai iklan.
Sebelumnya, kita juga sudah mempelajari mengenai iklan media cetak.
Di sini kita akan mencari tahu apa saja unsur-unsur iklan.
Materi ini sesuai dengan buku tematik kelas 5 SD tema 9.
Iklan sering dijumpai dalam berbagai macam bentuk dan media penyampaian.
Mulai dari koran, media online, radion, televisi, papan reklame, dan sebagainya.
Iklan dibuat harus menarik, jelas, informatif, dan memakai kata-kata yang persuasif atau ajakan.
Menurut KBBI, iklan adalah berita pesanan untuk mendorong, membujuk, khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.
Nah, unsur-unsur iklan perlu diketahui agar iklan bisa menarik perhatian konsumen atau masyarakat.
Baca Juga: Ciri-Ciri Zat Campuran, Jawaban Materi Kelas 5 SD Tema 9
Untuk mengetahui apa saja unsur-unsur iklan, simak informasi di bawah ini, ya.
Unsur-Unsur Iklan
Berikut ini merupakan unsur-unsur iklan, antara lain:
1. Nama produk
2. Kalimat deskriptif
3. Gambar produk
4. Menarik perhatian
5. Keinginan
6. Membangun minat
Baca Juga: Jawaban Materi Kelas 5 SD Tema 9: Pengertian Iklan dan Iklan Media Cetak
7. Kalimat ajakan atau persuasif
8. Menonjolkan keunggulan
9. Kontak penjual
10. Kepercayaan
Nah, itulah unsur-unsur iklan jawaban dari materi kelas 5 SD tema 9.
Pertanyaan: Iklan bisa ditemui di mana saja? |
Petunjuk: Cek di halaman 1. |
-----
Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.
Penulis | : | Rizky Amalia |
Editor | : | Danastri Putri |
Komentar