GridKids.id - Pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 kelas 5 SD tema 9 terdapat materi tentang iklan.
Di sini kita akan mempelajari mengenai pengertian iklan dan iklan media cetak.
Terdapat pertanyaan mengenai apa yang dimaksud iklan dan iklan media cedia cetak.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), iklan adalah berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agat tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.
Iklan digunakan untuk mempromosikan atau menawarkan barang atau jasa.
Di samping itu, iklan juga bisa berdampak langsung pada usaha atau bisnis yang ditekuni.
Ini dikarenakan iklan bisa meningkatkan penjualan atau pengenalan brand, Kids.
Iklan berbeda dengan jenis pemarasan lainnya. Soalnya iklan memiliki kontrol penuh atas pesan dan konten.
Iklan bisa dibuat dalam berbagai bentuk, lo. Mulai dari media cetak hingga video interaktif.
Baca Juga: Jawaban Materi Kelas 5 SD Tema 8: Kegiatan Manusia yang Memengaruhi Siklus Air
Nah, berdasarkan medianya iklan dibagi menjadi dua, yaitu iklan media cetak dan iklan elektronik.
Yuk, simak informasi di bawah ini mengenai iklan media cetak, ya!
Iklan Media Cetak
Iklan media cetak sering muncul di baliho, stiker, majalah, koran, dan sebagainya.
Iklan media cetak merupakan iklan yang dibuat dengan cara dicetak, Kids.
Berikut ini adalah karakteristik iklan media cetak, antara lain:
1. Informatif
2. Bisa dibaca kapan saja
3. Daya jangkau yang luas
Baca Juga: Bentuk-Bentuk Usaha Ekonomi yang Dikelola Kelompok, Materi Kelas 5 SD Tema 8
4. Praktis, cepat, dan murah
5. Bersifat fleksibel
6. Menggunakan kalimat yang lebih panjang atau terperinci
Itulah informasi mengenai iklan dan iklan media cetak, materi kelas 5 SD tema 9.
Pertanyaan: Apa yang dimaksud iklan ? |
Petunjuk: Cek di halaman 1. |
-----
Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.
Source | : | Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 |
Penulis | : | Rizky Amalia |
Editor | : | Regina Pasys |
Komentar