GridKids.id - Di zaman modern ini, erat kaitannya dengan dunia teknologi.
Untuk itu, KG Media yang merupakan grup Kompas Gramedia bekerjasama dengan The Trade Desk untuk pengimplementasian Unified ID 2.0.
Unified ID 2.0 adalah solusi identitas generasi masa depan yang merupakan open-source digital framework.
Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan transparansi, privasi, dan kontrol konsumen untuk menjaga pertukaran nilai dari iklan yang relevan di seluruh saluran dan perangkat.
Dengan adanya Unified ID 2.0 dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya dalam mengakses informasi di situs media KG Media.
Unified ID 2.0 akan memberikan kendali kepada konsumen untuk mengelola privasi identitasnya yang terhubung melalui alamat email yang terenkripsi.
Dengan adanya Unified ID 2.0 memungkinkan pihak publisher untuk menyembunyikan data pihak pertama yang mereka miliki dan memungkinkan pemasar untuk mengoptimalkan data tersebut.
Menurut CMO KG Media Dian Gemiano, industri media yang makin terdigitalisasi mendorong pergeseran ke arah internet cookie-less dan bisnis online dengan kesadaran tentang data pribadi.
“Transformasi ini diharapkan dapat mendorong perkembangan konten premium bagi pembaca KG Media sekaligus memperbaiki pengalaman mereka dengan hanya menampilkan iklan yang lebih relevan,” imbuh Gemi.
Dengan adanya Unified ID 2.0 di situs media KG Media data dan privasi akan lebih aman karena pengguna hanya dapat diakses oleh pihak-pihak yang berwenang, bukan pihak ketiga.
Baca Juga: Begini Cara Menyimpan Story di Instagram, Ternyata Mudah Dilakukan
Langkah untuk Masa Depan
Penulis | : | Regina Pasys |
Editor | : | Regina Pasys |
Komentar