GridKids.id - Materi Belajar dari Rumah materi TVRI, hari ini yaitu Sahabat Pelangi: Mari Menabung pada Rabu 5 Agustus 2020.
Materi Sahabat Pelangi: Mari Menabung diperuntukkan bagi murid kelas 1, 2, 3 SD.
Tema yang dibahas berhubungan dengan menabung. Salah satunya adalah apa menabung, tujuan menabung, dan tempat menabung.
Kali ini, GridKids akan memberikan soal dan jawaban yang berkaitan dengan materi Sahabat Pelangi Mari Menabung.
Baca Juga: Beberapa Manfaat dari Rajin Menabung, Belajar dari Rumah Kelas 1-3 SD, Jumat 24 April 2020
Untuk tayangan ini, akan ada 3 soal yang harus kamu jawab.
Setelah mendapatkan materi ini, diharapkan siswa lebih paham tentang materi arti dari menabung.
Yuk, sekarang kita kerjakan soal yang ada di materi ini!
Pastikan ajak orang tua atau kakakmu untuk berdiskusi, ya! Yuk, kita simak soal dan jawabannya!
Pertanyaan dan Jawaban
1. Bagaimana caranya kita bisa menabung?
Ada beberapa cara agar kita bisa mudah menabung.
Kita bisa menyisihkan sebagian uang jajan untuk ditabung.
Selain itu kita juga jangan menjadi orang yang boros, serta tanamkan dalam diri kita untuk apa uang hasil tabungan itu.
Misalnya untuk membeli tas sekolah atau keperluan lain yang bermanfaat.
2. Kalau kamu punya tabungan, akan kamu pergunakan untuk apa tabungan tersebut?
Jika saya rajin menabung dan uang tabungan saya terkumpul, saya akan membeli barang yang dibutuhkan dan sangat bermanfaat, atau barang yang kita inginkan.
3. Tuliskan paling sedikit 3 manfaat menabung!
Ada beberapa manfaat menabung, antara lain:
Nah, itu dia soal dan jawaban Sahabat Pelangi Mari Menabung untuk kelas 1-3 SD, Rabu 5 Agustus 2020.
Baca Juga: Keren! Dapat Hadiah Rp 17 Miliar, Aktivis Cilik Ini Donasikan Semuanya Demi Jadikan Dunia Lebih Baik
-----
Teman-teman, kalau ingin tahu lebih banyak tentang sains, dongeng fantasi, cerita misteri, dunia satwa dan komik yang kocak, langsung saja berlangganan majalah Bobo, Mombi SD, NG Kids dan Album Donal Bebek. Tinggal klik di www.gridstore.id.
Penulis | : | Regina Pasys |
Editor | : | Regina Pasys |
Komentar