GridKids.id - Saat pandemi virus corona seperti sekarang, masyarakat diharapkan tetap berada di rumah.
Proses belajar dan bekerja pun banyak yang dilakukan di rumah, Kids.
Namun, ada beberapa orang yang harus tetap bekerja di luar rumah. Salah satunya adalah pegawai restoran.
Pada sebuah grup di media sosial Facebook, yaitu The Starving Artist Restaurant, seorang pemilik restoran, Arnold Teixeira, mengunggah foto nota yang enggak biasa.
Restoran ini berlokasi di Ocean Grove, New Jersey, Amerika Serikat.
Seorang pelanggan yang dermawan memberikan tip kepada pegawai di restorannya sebanyak 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 14,47 juta (kurs 1 dollar AS sama dengan Rp 14.471,55).
Pelanggan tersebut pun enggak diketahui identitasnya. Padahal, ia cuma menghabiskan 43 dollar AS atau sekitar Rp 600.000 untuk pesanannya.
Jadi, pelanggan ini memberikan tip sebesar lebih dari 2.000 persen dari tagihannya tersebut. Wah, besar sekali, ya!
"Tindakan dermawan dan baik ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tip ini kemudian dibagikan ke seluruh staf. Catatan yang disertakan bersama nota tersebut juga membuat kami menangis bahagia. Terima kasih kami sampaikan dari lubuk hati yang terdalam," tulis Teixeira dalam unggahannya di Facebook.
Foto nota beserta tulisan tersebut diunggah pada 8 Juli 2020 dan telah memperoleh ratusan reaksi dan komentar, serta dibagikan kembali oleh banyak pengguna Facebook.
Mengutip Insider, Senin (13/7/2020), menurut Teixeira, pelanggan dan keluarga yang meninggalkan tip tersebut pergi tanpa mengatakan apa-apa.
Enggak Bisa Menahan Tangis
"Saat pelayan yang melayani mereka melihat tip tersebut, ia mulai menangis. Kemudian, staf lain yang melihatnya juga mulai menangis. Dan saat saya melihatnya, saya juga tidak dapat menahan tangis," ujar Teixeira.
Ia merasa sangat emosional karena merasakan ketulusan di tengah kondisi yang sulit akibat pandemi ini.
Nota tersebut disertai dengan catatan yang berbunyi seperti ini:
"Terima kasih banyak telah bekerja di waktu yang sulit ini. Anda adalah bagian besar dari komunitas kami (Ocean Grove). Kami sangat berterima kasih atas makanan yang enak, senyum yang hangat, dan atmosfer yang menakjubkan. Ketahuilah bahwa kami sangat mengapresiasi Anda semua. Musim panas ini tidak akan baik tanpa Starving Artist".
Pemilik restoran bahkan belum benar-benar yakin kalau Starving Artist akan benar-benar bertahan di tengah kesulitan yang dihadapi dalam pandemi ini.
"Tip tersebut seolah mengembalikan harapan kami akan kemanusiaan," ujar Teixeira.
Menurutnya, pelanggan tersebut sudah membuatnya dan para staf merasa sangat puas dan menyadari dengan baik tentang apa yang mereka kerjakan selama ini.
"Kami melakukan berbagai cara untuk melindungi para pelanggan. Upaya-upaya tersebut sempat membuat kami kelelahan sejenak. Namun, kini kami tahu bahwa upaya kami mulai dilihat," katanya.
Baca Juga: Cegah Penularan COVID-19, 9 Hal Ini Harus Dihindari saat Makan di Restoran pada Era New Normal
-----
Teman-teman, kalau ingin tahu lebih banyak tentang sains, dongeng fantasi, cerita misteri, dunia satwa dan komik yang kocak, langsung saja berlangganan majalah Bobo, Mombi SD, NG Kids dan Album Donal Bebek. Tinggal klik di www.gridstore.id.
Penulis | : | Danastri Putri |
Editor | : | Regina Pasys |
Komentar