Find Us On Social Media :

Jawaban Soal Worksheet 3.2 Page 135, Buku English For Nusantara Kelas VIII SMP

Ilustrasi kura-kura menangis dengan memegang banner 'No More Plastic' di section 2 - Listening.

GridKids.id -Hai, Kids, kali ini kamu akan kembali belajar materi bahasa Inggris buku English For Nusantara kelas VIII SMP.

Kali ini kamu akan masuk ke chapter 3: Love Our World di halaman 128.

Kamu diajak masuk ke section 2 - Listening, khususnya di unit 1. Look around you di halaman 132.

reduce = mengurangi

container = tempat makan

environment = lingkungan

trash = sampah

trash can = tempat sampah

plastic waste = sampah plastik

full = penuh

Baca Juga: Jawaban Soal Worksheet 2.15 Page 118, English For Nusantara Kelas VIII SMP Unit 3 Section 4

Kamu diajak melihat teks untuk audio 3.1 di halaman 133. Di komik strip digambarkan Andre dan Monita yang makan siang bersama dengan makanan yang mereka beli dari kantin.

Setelah membaca comic strip 3.1 di halaman 133-134, kamu diminta memilih jawaban yang benar berdasarkan audio-nya, Kids.

Yuk, lihat jawaban-jawabannya di bawah ini!

1. How is the trash can at the canteen?

d. Full

2. What kind of trash makes the trash bin full?

c. Plastic waste

3. What does Monita suggest that we do about plastic use/the use of plastics?

a. Reduce the use of plastics

4. What is Andre's response to Monita's suggestion? He says that....

b. plastic is bad for the environment

Baca Juga: Jawab Soal Worksheet 2.14 Page 117, Buku English For Nusantara Kelas VIII Unit 3 Section 4

5. What will they do next time?

c. Bring their own container

6. What does "Good idea, Andre!" mean?

a. Monita agrees with Andre's idea.

Itu tadi jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan berdasarkan audio di halaman 133-134. Semoga membantu!

Pertanyaan:
Siapa yang punya ide untuk membawa tempat makan sendiri?
Baca lagi di komik strip halaman 133-134.

 ----

Jangan lupa kunjungi juga akun youtube GridKids untuk mendapatkan berbagai informasi visual dalam bentuk video dan shorts yang bisa menambah wawasanmu, Kids!