Find Us On Social Media :

Grammar Review Task 3: Mengidentifikasi Modifier hlm. 64, Bahasa Inggris Kelas X

Kali ini kamu akan melanjutkan beberapa task dalam Chapter 4 buku bahasa Inggris kelas X SMA. Kali ini kamu akan masuk ke task 3, ya!

GridKids.id - Halo, Kids, kali ini kamu akan kembali belajar bersama tentang materi bahasa Inggris kelas X.

Sebelumnya kamu telah belajar bersama tentang materi Grammar Review task 1 dan task 2 di halaman 61-63, ya.

Kali ini kamu akan diajak melanjutkan bersama materi selanjutnya, di grammar review task 3 kamu diminta mengidentifikasi modifiers.

Kamu masih ingat dengan modifiers yang sudah dibahas di artikel sebelumnya, ya.

Modifier adalah kata adjektif yang menjelaskan tentang suatu benda.

Di pembahasan materi sebelumnya kamu sudah melihat seperti apa frasa kata benda dibuat.

Frasa kata benda atau noun phrases dibuat dengan menggabungkan kosa kata adjektif dan kata benda, misalnya pristine jungle, beautiful garden, precious stones, expensive marble, etc.

Jenis adjektif itu biasanya disebut dengan adjektif opini karena adjektifnya mengungkapkan tentang opini kita tentang sesuatu.

Kalau kita ingin memberikan lebih banyak informasi, kita bisa menambahkan lagi beberapa modifiers kepada benda yang kita jelaskan.

Otomatis, dengan penambahan adjektif opini ini, kita bisa memberi tahu orang tentang ukuran, warna, umur, hingga asal sebuah benda. Beberapa contohnya bisa kamu lihat di hlm. 63, ya!

Selanjutnya kamu diminta membaca beberapa frasa yang ada di hlm.64, lalu kamu diminta mengidentifikasi modifiers-nya. Yuk, kerjakan sama-sama, Kids!

Baca Juga: Grammar Review Task 1: Noun and Adjective hlm. 61-62, Bahasa Inggris Kelas X