Find Us On Social Media :

7 Kriteria Brosur yang Baik untuk Diedarkan, Salah Satunya Desain Menarik

Brosur adalah alat promosi yang digunakan untuk mengiklankan produk, layanan, atau kampanye tertentu.

GridKids.id - Brosur sering ditemui di berbagai tempat seperti pusat perbelanjaan, kantor pos, restoran, klinik, acara pameran, dan sebagainya.

Brosur merupakan jenis media promosi dan iklan yang dicetak dan disebarluaskan.

Brosur terbuat dari kertas yang di dalamnya berisi sejumlah informasi, juga penawaran barang atau jasa, Kids.

Brosur memudahkan produsen untuk menawarkan produk atau jasa kepada konsumen.

Nah, untuk terlihat menarik brosur harus mudah dipahami oleh pembaca dan tertarik untuk membeli produk atau jasa.

Oleh karena itu, ada kriteria-kriteria brosur yang baik untuk diedarkan, diantaranya:

1. Tujuan yang Jelas

Brosur harus memiliki tujuan yang jelas, misalnya mempromosikan produk atau layanan tertentu, menginformasikan tentang acara, atau mengajak audiens untuk melakukan tindakan tertentu.

2. Desain Menarik

Desain brosur harus menarik perhatian dengan kombinasi warna yang sesuai, gambar yang berkualitas tinggi, dan tata letak yang rapi. Hindari tampilan yang terlalu ramai atau sulit dibaca.

3. Informasi yang Relevan

Baca Juga: Jawaban Soal Bahasa Indonesia Kelas 5 SD Halaman 137: Brosur Museum