Find Us On Social Media :

Apakah Kayu Manis Bisa Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasannya

Kayu manis bisa membantu menurunkan berat badan.

GridKids.id - Kayu manis merupakan rempah-rempah yang berasal dari kulit pohon kayu manis.

Biasanya digunakan dalam masakan sebagai penyedap rasa dan aromatis.

Selain itu, kayu manis juga memiliki beberapa manfaat kesehatan, seperti membantu mengatur kadar gula darah, memiliki sifat antioksidan, dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Kayu manis juga sering digunakan untuk pengobatak tradisional seperti sebagai karminatif yang membantu mengatasi masuk angin, diare, dan penyakit yang berkaitan dengan saluran pencernaan.

Tak hanya itu, kayu manis memiliki nutrisi penting yang terkandung dalam kayu manis.

Mulai dari karbohidrat, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, hingga vitamin.

Selain itu, tanaman herbal ini juga mengandung kolin, beta karoten, alfa karoten, beta cryptoxanthin, likopen, lutein, dan zeaxanthin. Dalam kayu manis juga terdapat vitamin B dan K.

Tapi, apakah kayu manis bisa menurunkan berat badan?

Melansir Kompas.com, kayu manis sering dianggap memiliki beberapa manfaat kesehatan, tetapi klaim bahwa kayu manis dapat langsung menurunkan berat badan tak sepenuhnya didukung oleh bukti ilmiah yang kuat.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi kayu manis dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin, yang berpotensi bermanfaat bagi orang dengan diabetes tipe 2 atau resistensi insulin.

Tapi, enggak ada bukti langsung yang menunjukkan bahwa kayu manis secara khusus dapat menurunkan berat badan secara signifikan.

Baca Juga: Salah Satunya Bubuk Kayu Manis, Ini 5 Bahan Alami yang Ampuh Usir Semut di Meja Makan