Find Us On Social Media :

Mengapa Burung Flamingo Bisa Bermigrasi? Ternyata Ini Alasannya

Flaminggo adalah salah satu jenis burung yang ditemukan di lingkungan air tawar seperti danau dan rawa-rawa.

GridKids.id - Apakah kamu pernah melihat burung flamingo?

Burung flamingo adalah jenis burung air yang dikenal dengan warna bulunya yang cerah dan moncongnya yang panjang. 

Flamingo memiliki warna bulu merah muda atau oranye karena pigmen karotenoid yang mereka dapatkan dari makanan yang mereka konsumsi.

Flamingo juga memiliki kaki panjang yang membantu mereka berjalan di perairan dangkal dan mencari makanan seperti udang, krustasea, dan plankton.

Flamingo termasuk dalam famili phoenicopteridae dan biasanya ditemukan di lingkungan air tawar seperti danau, rawa-rawa, dan tambak.

Meski mudah ditemukan perairan dangkal, namun flamingo ini enggak selalu bersifat permanen.

Seperti pada hewan umumnya, flamingo juga bisa bermigrasi. Biasanya mereka bermigrasi untuk berkembang biak dan mencari makan.

Tapi, mereka adalah migran yang enggak teratur, yang pergerankannya tak menentu tergantung pada kondisi cuaca, persediaan makanan, dan faktor lainnya.

Burung-burung ini adalah migran tak teratur yang pergerakannya enggak menentu tergantung pada kondisi cuaca, persediaan makanan, dan faktor lainnya.

Seperti bermigrasi ke Florida, meskipun sebagian besar burung yang terlihat di Amerika Serikat adalah spesimen domestik yang menetap.

Namun, burung-burung flamingo mungkin akan kembali lagi di wilayah Tenggara, jadi ada baiknya kita memeriksa kemungkinan habitatnya untuk berjaga-jaga.

Baca Juga: Kenapa Burung Flamingo Sering Berdiri dengan Satu Kaki? #AkuBacaAkuTahu