Find Us On Social Media :

Finlandia Terus Menjadi Negara Paling Bahagia di Dunia, Apa Alasannya?

Finlandia terus menjadi negara paling bahagia di dunia selama tujuh tahun berturut-turut.

GridKids.id - Kids, tahukah kamu Finlandia terus menjadi negara yang paling bahagia di dunia, lo.

Yap, di bulan Maret 2024 ini, Finlandia kembali menempati peringkat teratas selama tujuh tahun berturut-turut menjadi negara paling bahagia di dunia.

Penilaiannya didasarkan di satu pertanyaan yang ditanyakan kepada orang-orang di setiap negara di dunia.

Tetapi, sebuah studi eksperimental yang dilakukan kepada peneliti menunjukkan bahwa metafora tangga dalam survei kebahagiaan, membuat orang berpikir tentang kekuasaan dan kekayaan.

Penelitian tentang kebahagiaan

Sejak 2005, organisasi Gallup berupaya untuk mengukur kebahagiaan di seluruh dunia.

Misi tersebut penting karena semakin banyak pemerintah yang menyatakan bahwa mereka memprioritaskan kesejahteraan rakyatnya.

Pemeringkatan ini didasarkan pada satu pertanyaan mudah namun kuat yang disebut dengan Tangga Cantril. Pertanyaannya yaitu:

"Bayangkan sebuah tangga dengan nomor anak tangga dari nol di bawah hingga sepuluh di atas. Tangga teratas melambangkan kehidupan terbaik bagi Anda dan tangga terbawah melambangkan kehidupan terburuk bagi Anda. Menurut Anda, pada anak tangga manakah Anda secara pribadi merasa sedang berdiri saat ini?"

Saat membaca pertanyaan tersebut, apa yang dipikirkan tentang metafora puncak tangga dan apa yang diwakilinya? Apakah itu cinta, uang, keluarga, atau yang lainnya?

Nah, sekelompok peneliti dari Swedia, AS, dan Inggris juga menyelidiki pertanyaan tersebut daalam penelitian pada 1.600 orang di Inggris, dan mempublikasikan hasilnya di Nature Sscientific Reports.

Baca Juga: Kenapa Finlandia Bisa Jadi Negara Paling Bahagia? #AkuBacaAkuTahu