Find Us On Social Media :

Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 SMP Halaman 197: Simple Past Tense

Jawaban bahasa Inggris kelas 8 SMP.

GridKids.id - Kids, dalam artikel ini kita akan membahas kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8 SMP mengenai Simple Past Tense.

Pada buku Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka kita diminta untuk mengisi Worksheet 47. Terdapat perintahnya untuk mengurutkan sepuluh kalimat tanya Simple Past Tense dengan memberi awalan did, was, atau were.

Berdasarkan perintah yang tertera, kata 'did' digunakan untuk soal nomor 1-5, sedangkan 'was' atau 'were' digunakan pada nomor 6-10.

Penggunaan did, was, dan were dalam kalimat tanya akan menghasilkan sesuatu yang bisa dijawab dengan "iya" atau "tidak" saja.

Penting untuk diketahui, kata was digunakan untuk kalimat dengan subjek I (saya), he (dia laki-laki), she (dia perempuan), dan it (itu). Sementara kata were digunakan untuk kalima dengan subjek you (kamu) dan juga they (mereka).

Soal Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 197 Kurikulum Merdeka

c. What happened last weekend? Make ‘Yes/No’ questions with the Simple Past tense. Use ‘Did’ for numbers 1 to 5, and use ‘Was’ or ‘Were’ for numbers 6 to 10. (Apa yang terjadi akhir pekan lalu? Buatlah pertanyaan ‘Ya/Tidak’ dengan Simple Past tense. Gunakan ‘Did’ untuk nomor 1 sampai 5, dan gunakan ‘Was’ atau ‘Were’ untuk nomor 6 sampai 10.)

1. you/ stay home2. you/ help/ parents/ at home3. you/ play/ games4. you/ clean/ bedroom5. you/ go out with friends6. your best friend/ with you7. there/ many people in your house8. Your brothers or sisters/ at home9. they/ nice to you?10. you/ happy?

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 197 Kurikulum Merdeka

1. Did you stay home? (Apakah kau diam di rumah?)

 
 

2. Did you help your parents at home? (Apakah kau membantu orang tuamu di rumah)