Find Us On Social Media :

20 Kosa Kata Bahasa Inggris yang Berkaitan Tentang Kantor dan Artinya

Macam-macam kosa kata bahasa Inggris terkait kantor.

GridKids.id - Kids, artikel kali ini kita akan membahas kosa kata dalam bahasa Inggris yang berkaitan tentang kantor.

Ada banyak sekali kosa kata baru yang bisa kamu pelajari berkaitan tentang kantor.

Dalam era globalisasi ini, kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris semakin penting.

Dengan banyak mengetahui macam-macam kosa kata, maka memperluas kosa kata bahasa asing kita.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa kata kunci utama dalam Bahasa Inggris yang terkait dengan kantor beserta arti dan penjelasannya dalam Bahasa Indonesia.

20 Kosa Kata Bahasa Inggris yang Berkaitan Tentang Kantor 

A. Office Supplies (Perlengkapan Kantor)

1. Desk (Meja Kerja): Permukaan datar tempat bekerja dengan biasanya ada komputer, dokumen, dan peralatan lainnya.

2. Chair (Kursi): Alat duduk untuk pekerjaan di meja atau meja konferensi.

3. Computer (Komputer): Perangkat elektronik untuk pemrosesan data dan pekerjaan kantor lainnya.

B. Stationery (Alat Tulis Kantor)

Baca Juga: Belajar Bahasa Melayu: Kosa Kata tentang Nama-Nama Hewan Laut dan Ikan

4. Pen (Pena): Alat tulis untuk menulis atau membuat catatan.

5. Notebook (Buku Catatan): Buku kecil untuk mencatat ide, tugas, atau informasi penting.

6. Stapler (Stapler): Alat untuk menyatukan beberapa lembar kertas dengan klip logam.

C. Communication (Komunikasi)

7.  Email (Surel): Pesan elektronik yang dikirim melalui internet.

8. Meeting (Pertemuan): Kumpulan orang untuk berbicara, berdiskusi, atau membuat keputusan.

9. Conference Call (Panggilan Konferensi): Panggilan telepon melibatkan tiga atau lebih pihak untuk berkomunikasi dari lokasi yang berbeda.

D. Job Titles (Jabatan)

10. Manager (Manajer): Seseorang yang bertanggung jawab atas suatu tim atau departemen.

11. Colleague (Rekan Kerja): Orang yang bekerja di perusahaan atau organisasi yang sama.

12. Supervisor (Pengawas): Seseorang yang mengawasi pekerjaan karyawan di tingkat bawahnya.

Baca Juga: Belajar 50 Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Antonimnya

13. Chief Executive Officer (CEO): Jabatan tertinggi dalam sebuah perusahaan. CEO bertanggung jawab atas pengambilan keputusan strategis dan arah keseluruhan perusahaan.

14. Human Resources Manager: Manajer Sumber Daya Manusia (HR Manager) bertanggung jawab untuk mengelola aspek-aspek terkait sumber daya manusia.

E. Documents (Dokumen)

15. Report (Laporan): Dokumen yang berisi informasi atau hasil analisis.

16. Invoice (Faktur): Tagihan yang menguraikan jumlah yang harus dibayarkan oleh pelanggan.

17. Contract (Kontrak): Kesepakatan tertulis antara dua pihak yang berisi syarat-syarat pekerjaan atau layanan.

6. Workplace Etiquette (Etika Kerja)

18. Deadline (Batas Waktu): Tanggal akhir pengumpulan pekerjaan atau proyek.

19. Punctuality (Ketepatan Waktu): Kualitas tiba atau memulai sesuatu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

20. Professionalism (Profesionalisme): Sikap, perilaku, dan penampilan yang sesuai dengan norma-norma bisnis.

Nah, itulah kita macam-macam kosa kata terkait tentang kantor.

-----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.