Find Us On Social Media :

10 Spot Persembunyian Favorit Kucing Peliharaan, Salah Satunya dalam Kardus

Kucing punya naluri bawaan nenek moyangnya yang enggak hilang meski hewan ini sudah didomestikasi sejak lama, kucing suka sekali sembunyi.

GridKids.id - Kucing adalah hewan peliharaan yang pada dasarnya melalui proses evolusi setelah melalui proses domestifikasi oleh manusia.

Kucing yang kini nyaman terlindungi di rumah, kucing sebenarnya dulunya hidup di alam liar, lo, Kids.

Inilah yang membuat kucing masih punya naluri atau perilaku alami untuk bersembunyi di sudut-sudut rumah.

Banyak kucing yang terlihat nyaman jika dirinya enggak terlihat.

Meski berbeda dengan kondisi nenek moyangnya yang harus waspada di alam liar, kucing rumahan tetap merasa lebih aman ketika mereka berada dalam persembunyian.

Situasi rumah yang aman dan cukup terbuka tetap enggak menghentikan upaya kucing untuk mencari tempat persembunyian yang aman, lo.

Kucing menyukai jika ada tempat bersembunyi yang bisa membuat mereka merasa aman, inilah kenapa mereka suka bersembunyi di tempat yang gelap.

Kucing suka dan merasa aman ketika mereka bisa memantau dari satu sisi saja, yang mana sisi kanan, kiri, dan belakangnya tertutupi dari risiko diserang tiba-tiba.

Bagi kucing yang mewarisi naluri nenek moyangnya sebagai hewan pemburu, kucing akan merasa nyaman ketika punya sarang persembunyiannya sendiri.

Meski rumah sudah jadi tempat yang aman, secara alami kucing akan selalu bersikap waspada dan mudah kaget pada kemunculan yang tiba-tiba, lo.

Lalu, di mana sajakah tempat persembunyian favorit kucing di rumah yang harus kamu ketahui?

Baca Juga: 5 Alasan Kucing Bisa Terlihat Menggemaskan di Mata Manusia, Apa Saja?