Find Us On Social Media :

Initp Keseruan Festival Dongeng Internasional Indonesia 2023 di Perpustakaan Jakarta

Festival Dongeng Internasional Indonesia 2023

GridKids.id - Bagi beberapa orang, membaca dan mendengarkan dongeng adalah hal yang menyenangkan.

Nah, apakah kamu salah satunya, Kids?

Kalau senang membaca dan mendengarkan dongeng, kamu pasti senang mengikuti acara Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII).

Rangkaian acara Festival Dongeng Internasional Indonesia 2023 diselenggarakan pada 24-26 November 2023 bertempat di Perpustakaan Jakarta, Ruang Belajar Alex Tilaar, dan Perpustakaan Nasional RI.

Festival Dongeng Internasional Indonesia merupakan agenda yang rutin digelar oleh Ayo Dongeng Indonesia (AyoDI) sejak tahun 2013.

Ayo Dongeng Indonesia sendiri merupakan komunitas sosial yang aktif mengampanyekan kegiatan mendongeng untuk anak di Indonesia.

O iya, sebelumnya Festival Dongeng Internasional Indonesia ini bernama Festival Dongeng Indonesia.

Festival Dongeng Indonesia kemudian berubah nama menjadi Festival Dongeng Internasional Indonesia sejak tahun 2015 karena saat itu pendongeng dari mancanegara mulai berpartisipasi.

Nah, di penyelanggaraan yang ke-11 ini, pendongeng yang memeriahkan acara Festival Dongeng Internasional Indonesia 2023 juga bukan hanya berasal dari dalam negeri saja, Kids.

Pendongeng dari berbagai daerah di Indonesia dan juga dari sejumlah negara turut memeriahkan acara, di antaranya Alicia Dongjoo Bang dari Korea, Alla Lebedeva dari Rusia, Ethnotec dari Amerika, Rani Kanna & Kalah Rajesh dari Singapura, PM Toh dari Indonesia, Kak Tania Putri, dan MAN (Kak Rival Hilman).

Tiap-tiap penampil memiliki keunikan dan kekayaan cerita tersendiri dari daerah atau negara masing-masing, sehingga menciptakan pertemuan budaya dan keindahan tak terlupakan.

Baca Juga: Terlihat Sangat Indah, 5 Desa Ini Seperti Negeri Dongeng di Dunia Nyata