Find Us On Social Media :

Mudah Dilakukan, Ini Cara Menautkan Google Sheet ke Google Docs

Google Sheet bisa ditautkan ke aplikasi Google Docs.

GridKids.id - Kids, tahukah kalian cara menautkan Google Sheet ke Google Docs?

Untuk diketahui, Google Sheet sendiri adalah aplikasi pengolah angka milik Google.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengolah berbagai angka dalam tabel.

Sementara Google Docs adalah aplikasi pengolah kata pada umumnya.

Namun, terkadang kita membutuhkan pengolah angka di Google Docs.

Itu artinya, kita membutuhkan fitur Google Sheet untuk digunakan di Google Docs.

Nah, kali ini GridKids akan membagikan cara menautkan Google Sheet ke Google Docs, ya.

Yuk, langsung saja kita simak cara menautkan Google Sheet ke Google Docs!

Cara Menautkan Google Sheet ke Google Docs

Langkah 1: Buka Google Docs

Buka Google Docs dengan masuk ke akun Google.

Baca Juga: Termasuk Kuliner Tertua, Sejak Kapan Orang Papua Makan Papeda? #AkuBacaAkuTahu

Langkah 2: Pilih Tempat Ingin Menyisipkan Tabel

Setelah membuka dokumen Google Docs, arahkan kursor ke tempat di dokumen di mana kamu ingin menyisipkan tabel dari Google Sheet.

Ini bisa berada di mana saja dalam dokumen, tergantung pada kebutuhan.

Langkah 3: Sisipkan Tabel

Kemudian, pergilah ke menu "Sisipkan" di bagian atas dokumen.

Ketika menu turun, pilih "Tabel" dan pilih "Dari Google Sheets."

Langkah 4: Pilih Google Sheet yang Ingin Dihubungkan

Sebuah jendela baru akan muncul yang menampilkan daftar lembar kerja Google Sheets yang dimiliki.

Pilih lembar kerja yang ingin dihubungkan dengan dokumen.

Langkah 5: Konfigurasi Opsi Tampilan Tabel

Setelah memilih lembar kerja, kamu akan memiliki beberapa opsi konfigurasi.

Baca Juga: Jadi Google Doodle Hari Ini, Inilah 10 Fakta Menarik Papeda Makanan Pokok di Indonesia Timur

Kamu dapat memilih apakah tabel tersebut akan tampil sebagai HTML, gambar, atau tautan ke seluruh lembar kerja.

Langkah 6: Sisipkan Tabel

Setelah selesai mengkonfigurasi opsi tampilan tabel, klik tombol "Sisipkan."

Tabel dari lembar kerja Google Sheets akan muncul di lokasi yang kamu pilih dalam dokumen Google Docs.

Langkah 7: Memperbarui Tabel

Tabel yang disisipkan dalam dokumen Google Docs adalah tautan langsung ke lembar kerja asli di Google Sheets.

Ini berarti bahwa jika kamu memperbarui data dalam lembar kerja Google Sheets, perubahan tersebut akan secara otomatis tercermin dalam tabel yang disisipkan dalam dokumen Google Docs.

Itulah beberapa penjelasan tentang cara menautkan Google Sheet ke Google Docs ya, Kids!

-----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia!