Find Us On Social Media :

Penelitian Terbaru Ungkap Anjing Bisa Menangis Bahagia, Bagaimana Bisa? #AkuBacaAkuTahu

Anjing akan terlihat sangat bahagia ketika bertemu lagi dengan pemiliknya. Penelitian ungkap air mata anjing ini berkaitan dengan hormon oksitosin.

GridKids.id - Kids, tahukah kamu bahwa anjing bisa menangis ketika merasa bahagia?

Perasaan bahagia yang dirasakan anjing mungkin enggak sama persis seperti yang dirasakan manusia.

Namun, mungkin manusia enggak akan bisa mengetahui di mana letak bedanya kecuali dilakukan penelitian lebih lanjut tentang itu.

Tak bisa dipungkiri bahwa anjing punya ikatan emosional yang sangat erat dengan pemiliknya.

Inilah yang diperkirakan bisa membuat anjing bisa menunjukkan ekspresi bahagia ketika bersama atau bertemu setelah berpisah dengan pemiliknya.

Anjing biasanya akan mengibaskan ekor dengan penuh semangat sembari mengeluarkan air mata bahagia karena bisa bersama dengan pemiliknya.

Dilansir dari laman mongabay.co.id, beberapa peneliti dari Jepang mengklaim sudah berhasil membuktikan kalau anjing bisa melepaskan air mata ketika mereka merasa bahagia.

Penelitian ini diklaim sebagai penelitian yang pertama kali dilakukan dengan menggunakan Schirmer Tear Test ke anjing dengan hasil volume air mata anjing yang diketahui meningkat signifikan ketika bertemu dengan pemiliknya.

Air mata yang dikeluarkan oleh anjing ketika begitu senang bertemu dengan pemiliknya disebut sebagai bentuk respon emosional, Kids.

Namun, ada juga peneliti yang meragukan claim itu dan bahkan enggak sepenuhnya percaya dengan hasil temuan ilmiah itu. Kenapa bisa begitu, ya?

Lalu, seperti apa gambaran temuan ilmiah tentang air mata anjing yang emosional ini?

Baca Juga: Bukan Menangis, Bagaimana Cara Hewan Mengekspresikan Perasaannya? #AkuBacaAkuTahu