Find Us On Social Media :

15 Fakta Menarik Danau Kliluk, Situs Budaya yang Dikenal Sebagai Danau Tutul

Danau Kliluk terletak di Osoyoos, Lembah Okanagan, Kanada yang memiliki luas sekitar 38 hektare. White Balance: Auto Digital Zoom Ratio: 1.00 2006/05/17 10:35:52 Exposure Mode: Programmed Auto AF Mode: AF-C Saturation comp: 0 JPEG (8-bit) Normal Metering Mode: Multi-Pattern Tone Comp: Auto Sharpening: Auto Image Size: 1600 x 1200 1/276 sec - F/6 Flash Sync Mode: Not Attached Noise Reduction: OFF Color Exposure Comp.: 0 EV ConverterLens: None Sensitivity: Auto [#End of Shooting Data Section]

GridKids.id - Pada artikel sebelumnya kita telah membahas fakta menarik Danau Titicaca sebagai danau tertinggi di dunia.

Kali ini GridKids akan mencari tahu apa saja fakta menarik Danau Kliluk.

Danau Kliluk terletak di Osoyoos, Lembah Okanagan, Kanada yang memiliki luas sekitar 38 hektare.

Tahukah kamu? Danau Kliluk, juga dikenal dengan sebutan "Danau Karapar," adalah salah satu danau yang paling unik di dunia.

Nama aslinya, 'Kliluk' berasal dari bahasa asli penduduk pribumi Okanagan di Kanada, dan berarti lumpur terbang.

Danau Kliliuk termasuk salah satu danau dengan konsentrasi mineral tertinggi di dunia.

Nah, diketahui di danau ini terdiri magnesium sulfat, sodium sulfat, kalsium, dan mineral lainnya, seperti kadar perak dan titanium.

Selama Perang Dunia I, kandungan mineral di danau tersebut sangat tinggi. Bahkan lumpur di danau dikeruk dan dibawa ke wilayah Kanada Timur.

Akses ke Danau Kliluk terbatas untuk menjaga integritas lingkungan danau ini.

Wisatawan diizinkan untuk mengunjungi danau ini, tetapi hanya di area yang telah ditentukan dan dengan mengikuti pedoman konservasi yang ketat.

Yuk, simak informasi di bawah ini untuk mengetahui fakta menarik Danau Kliluk ya, Kids!

Baca Juga: 15 Fakta Menarik Danau Titicaca, Danau Tertinggi di Dunia dan Dianggap Sakral