Find Us On Social Media :

Jadi Mamalia Nasional Amerika Serikat, Kenapa Bison Hampir Punah?

Bison secara resmi telah dinyatakan sebagai mamalia nasional Amerika Serikat.

GridKids.id - Tahukah kamu? Bison secara resmi telah dinyatakan sebagai mamalia nasional Amerika Serikat.

Keputusan ini menyebutkan bahwa menurut sejarahnya bison masih berhubungan dengan kehidupan ekonomi dan rohani dari Suku Indian.

Bison merupakan mamalia berkuku genap, bertubuh besar, bertanduk kecil, berpunuk besar, dengan rambut bagian depan lebih panjang.

Bison juga dikenal sebagai hewan mirip kerbau yang berukuran besar serta hidup di Amerika dan Eropa.

Terdapat dua spesies bison yang masih bertahan hingga saat ini, yaitu bison Amerika (Bison bison) dan bison Eropa (Bison bonasus).

Diketahui ada cukup banyak spesies bison lain, namun saat ini sudah punah, Kids.

Salah satu bison yang terkenal adalah bison stepa (Bison priscus) dengan penampilan mirip modern, namun memiliki tanduk yang lebih besar.

Melansir dari sciencing.com, daging bison dikonsumsi penduduk asli Amerika (Great Plains Amerika Serikat) dan hampir punah pada akhir tahun 1800-an setelah beberapa inisiatif mengurangi jumlah bison hingga hanya beberapa ratus saja.

Diperkirakan sebanyak 100 juta bison berkeliaran di Amerika Utara dalam kelompok besar sebelum penduduk asli Amerika mulai memburu mereka.

Namun, dalam 100 tahun setelah dibukanya pemukiman penduduk di bagian barat Amerika Serikat, bison hampir menghilang dari wilayah barat.

Simak informasi di bawah ini untuk mengetahui apa alasan bison hampir punah ya, Kids.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Bison, Banteng Liar Raksasa Asal Amerika Utara