Find Us On Social Media :

13 Fakta Menarik Bukit Tsodilo, Situs Warisan Dunia UNESCO di Selatan Afrika

Di kawasan bukit Tsodilo, Bostwana ditemukan banyak gambaran di batu-batu tentang hewan dan manusia prasejarah yang mendiami kawasan itu.

GridKids.id - Hai, Kids, kembali lagi bersama GridKids untuk membahas tentang Benua Afrika, nih.

Kali ini kamu akan diajak melihat salah satu situs warisan dunia UNESCO yang berlokasi di Bostwana, Afrika Selatan yaitu Tsodilo.

Tsodilo yang merupakan bukit-bukit ini terletak di dekat Gurun Kalahari.

Di Tsodilo inilah ditemukan berbagai lukisan batu dari zaman prasejarah yang juga sangat berharga bagi penduduk San yang mendiami kawasan di sekitarnya.

Bukit yang paling tinggi di kawasan Tsodilo ini menjulang setinggi 400 meter yang di lokasinya itu ditemukan lukisan-lukisan batu yang terkenal.

Nah, kali ini GridKids akan mengajakmu mengenal kawasan bukit Tsodilo yang jadi situs warisan dunia UNESCO ini. Simak sama-sama, yuk!

Fakta Menarik Bukit Tsodilo di Bostwana

1. Lukisan yang ditemukan di Tsodilo terdiri dari berbagai tema, yang paling ikonik adalah lukisan zebra yang tergambar di balik batuan.

2. Lukisan zebra bukit Tsodilo yang ikonik jadi logo Departemen Museum dan Monumen Bostwana.

3. Selain lukisan hewan-hewan prasejarah, banyak ditemukan lukisan manusia (orang-orang San) dalam berbagai pose ritual.

4. Temuan lukisan binatang yang belum pernah dilihat orang San seperti penguin dan paus membuat muncul teori bahwa orang San bisa jadi berkontak dengan bangsa asing yang tinggal jauh dari tempat mereka.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Menarik untuk Dikunjungi di Cape Town Afrika Selatan