Find Us On Social Media :

15 Contoh Pertanyaan Pemantik untuk Menulis Buku Harian di Rumah

Menulis buku harian adalah sebuah kebiasaan untuk menuliskan apa yang dirasakan dan dialami dalam sehari. Berikut adalah contoh pertanyaan yang bisa kamu gunakan. Apa saja?

GridKids.id - Kids, siapa nih di antara kamu yang suka menulis buku harian?

Ada beberapa contoh pertanyaan yang bisa membantumu memulai menulis uraian buku harian, lo.

Contoh pertanyaan ini bisa mendorongmu mengembangkan ide atau tema tulisan sesuai situasi atau perasaan yang sedang kamu alami.

Tahukah kamu bahwa menulis buku harian atau diari bisa membawa pengaruh yang baik untuk kesehatan mentalmu?

Ketika kamu mungkin enggak selalu bisa bercerita dengan jujur dan terbuka dengan orang lain, buku harian atau diari bisa jadi pilihan cerdas untuk melakukannya, lo.

Buku harian bisa menampung berbagai jenis perasaan yang kamu rasakan dalam sehari.

Kadang kebahagiaan, kesedihan, kecemasan, kekecewaan, kemarahan, bahkan perasaan kosong akan lebih sehat kalau diwadahi di tempat yang benar.

Jika sulit mencari orang lain yang bisa menampungnya, kamu bisa memanfaatkan buku harian, lo.

Ketika kamu terbiasa menuliskan apa yang kamu rasakan dan alami dalam buku harian, kamu jadi lebih bisa mengungkapkan perasaanmu dengan lebih tertata dan enggak meluap-luap, Kids.

Selain itu, ketika kamu punya kebiasaan menulis buku harian maka kamu sedang mencatat momen-momen penting dalam hidupmu.

Tentu hal ini akan menjadi unik dan berkesan ketika kamu sudah lebih besar dan membaca apa yang kamu pikirkan ketika kamu masih kecil atau muda.

Baca Juga: Jenis-Jenis dan Unsur dalam Buku Harian, Bahasa Indonesia Kelas VII SMP