Find Us On Social Media :

Seru dan Meriah, Apa Saja Manfaat Lomba 17-an untuk Anak-Anak? #AkuBacaAkuTahu

Berbagai perlombaan di momen 17 Agustus ternyata punya manfaat untuk anak-anak, apa ya manfaatnya?

GridKids.id - Hai, Kids, mendekati peringatan hari kemerdekaan Indonesia di 17 Agustus biasanya akan banyak diselenggarakan lomba-lomba yang meriah, lo.

Apakah kamu termasuk yang bersemangat mengikuti berbagai lomba-lomba yang diselenggarakan di lingkungan rumah atau sekolahmu?

Ketika mendekati peringatan kemerdekaan RI tiap tahunnya kamu akan senantiasa melihat kemeriahan, mulai dari pernak-pernik merah putih hingga berbagai diskon harga di pusat perbelanjaan.

Tapi, ketika bicara tentang perayaan 17 Agustus tiap tahunnya kamu pasti enggak bisa melewatkan berbagai perlombaan seru yang diadakan di lingkungan rumah atau sekolahmu, ya.

Nah, perlombaan ini diselenggarakan untuk menyambut hari penting bagi negara Indonesia.

Bersumber dari laman halodoc.com, berikut adalah beberapa manfaat lomba 17 Agustus untuk anak-anak yang perlu kamu ketahui, di antaranya:

Manfaat Lomba 17 Agustus untuk Anak-Anak

1. Ajang Sosialisasi

Beberapa lomba-lomba agustusan mengajarkan kerja sama tim untuk meraih kemenangan.

Anak-anak yang bergabung dalam lomba-lomba akan diberi kesempatan untuk melatih interaksi anak-anak dengan lingkungan sekitarnya.

Ketika anak-anak sudah diajak untuk aktif bergabung di lomba-lomba, diharapkan anak-anak akan belajar untuk bergaul dengan sekitarnya.

Baca Juga: 50 Ide Lomba 17 Agustus Unik, Salah Satunya Balap Karung dengan Helm