Find Us On Social Media :

Memperingati Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023, Mengenal Apa Itu Emblem Pramuka

Hari Pramuka ke-62 bertemakan

GridKids.id - Kids, pada hari ini Senin (14/8) diperingati Hari Pramuka ke-62.

Nah, setiap tahunnya rakyat Indonesia memperingati Hari Pramuka dengan tema yang berbeda-beda.

Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 bertemakan "Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional".

Sementara logo Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 terdiri dari angka 6 dan 3 yang merupakan angka ulang tahun gerakan pramuka yang ke -62.

Makna angka 6 adalah hasil stilasi dari kelompok tunas, sedangkan angka 2 menopang logogram tunas menjadi satu kesatuan yang kokoh.

Selain itu, dalam logo Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 juga ada logotype "PRAMUKA" dan tertera temanya yaitu "SUMBER DAYA MANUSIA YANG PROFESIONAL DAN PROPORSIONAL".

Berdasarkan informasi dalam SK Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 68 Tahun 2023 dalam laman pramuka.or.id, peringatan Hari Pramuka ke-62 diharapkan bisa membangun citra positif gerakan pramuka ke depan dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang proporsional dan profesional.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Pramuka ke-62 tahun 2023, Kids.

Mulai dari mengikuti upacara Hari Pramuka, ikut serta dalam kegiatan pramuka di sekolah, perlombaan kepanduan, mengikuti seminar dan diskusi, hingga mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan pramuka.

Kali ini GridKids akan mencari tahu apa yang dimaksud dengan emblem pramuka dalam rangka untuk memperingati Hari Pramuka ke-62 tahun 2023.

Yuk, kita cari tahu sama-sama apa yang dimaksud dengan emblem pramuka, ya!

Baca Juga: 5 Peran Pramuka dalam Mengisi Kemerdekaan Indonesia, Apa Saja?