Find Us On Social Media :

2000 Burung di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara TMII Siap Sambut Pengunjung di HUT RI ke-78

Burung love bird salah satu satwa yang berada di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara di TMII

GridKids.id - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) baru saja menyelesaikan revitalisasi terhadap Taman Burung Jagat Satwa Nusantara.

Setelah 3 bulan dilakukan revitalisasi, akhrinya Taman Burung Jagat Satwa Nusantara akan kembali dibuka untuk pengunjung pada 17 Agustus 2023 yang bertepatan pada Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia.

Revitalisasi ini dilakukan untuk pengembangan wahana yang lebih baik dan berkelanjutan.

Menjelang pembukaan, rangkaian awal dimulai dengan Commissioning Test pada 1 Agustus 2023, yang merupakan tahap uji coba operasional seluruh fasilitas dan sistem di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, menunjukkan kesiapan wahana ini untuk menyambut kunjungan umum.

Selanjutnya, Taman Burung Jagat Satwa Nusantara mengadakan Soft Opening Day pada 8 Agustus 2023.

Pada kegiatan ini, pengunjung terbatas telah diberi kesempatan untuk menjelajahikeindahan dan keunikan taman ini.

Tak berhenti di situ, pada hari 10 Agustus 2023 Taman Burung Jagat Satwa Nusantara juga turut aktif dalam kegiatan Asean Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) yang berfokus pada kerjasama regional dalam berbagai bidang, termasuk pelestarian lingkungan dan konservasi satwa liar.

Sejumlah 85 orang delegasi dari AIPA hadir dan berkunjung di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara. Keterlibatan ini merupakan bentuk komitmen PT Dyandra Mitra Indah untuk menjadi lokomotif kepedulian terhadap alam dan satwa di kawasan Asia Tenggara.

Nah, wahana Taman Burung Jagat Satwa Nusantara memiliki dua kubah yang membagi spesies burung berdasarkan wilayah asalnya, Wallacea & Sahul–untuk spesies burung dari wilayah Indonesia Timur dan Sunda Besar–untuk spesies burung dari wilayah Indonesia Barat.

Salah satu daya tarik utama Taman Burung Jagat Satwa Nusantara adalah koleksi burung endemik yang luar biasa.

Baca Juga: Ciri-Ciri dan Fakta Unik tentang Burung Petani Hutan