Find Us On Social Media :

Belajaraya 2023 Lakukan Kolaborasi untuk Transformasi Pendidikan, Dihadiri Tokoh Penting hingga Musisi Tanah Air

Acara Belajaraya 2023 Festival #SemuaMuridSemuaGuru pada Jumat (28/7/23).

GridKids.id - Pada Jumat (28/7/23) digelar acara press conference Belajaraya 2023 Festival #SemuaMuridSemuaGuru Jaringan Penggerak Pendidikan di CGV, FX Sudirman, Jakarta.

SMSG atau Semua Murid Semua Guru menggelar acara perjumpaan nasional tahunan untuk 969 penggerak pendidikan di Indonesia, Kids.

Acara ini akan diselenggarakan di Pos Bloc, Jakarta Pusat pada Sabtu (29/7/23) yang menjadi ruang untuk inovasi, kolaborasi, dan integrasi bagi Komunitas atau Organisasi Pendidikan (KOP) dalam menggerakkan perubahan pada ekosistem pendidikan di Indonesia.

Menginjak tahun keenam, acara ini bernama Belajaraya 2023 yang ditandai oleh transformasi konsep acara dengan lebih variatif dan mendorong partisipasi publik lewat #KerjaBarengan.

Berbeda dengan Pesta Pendidikan yang dilakukan secara online, Belajaraya kali ini dilakukan secara offline dengan 52 kelas belajar tematik dan 3 sesi Ngobrol Publik.

Dihadiri oleh Tokoh-tokoh Tanah Air

Beberapa tokoh Tanah Air yang hadir menjadi narasumber Ngobrol Publik di antaranya yaitu, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Pak Nadiem Makarim, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Pak Anies Baswedan, mantan Menteri Agama Pak Quraish Shihab, artis Kak Maudy Ayunda, dan lainnya.

Ada sebanyak 70 Komunitas atau Organisasi Pendidikan (KOP) yang juga akan mengisi kelas belajar sesuai dengan kepakarannya masing-masing.

Menurut Kak Najelaa Shihab, yang menjadi kunci perubahan pendidikan adalah dengan berkolaborasi.

"Kunci perubahan pendidikan adalah kolaborasi antar pemangku kepentingan dan keterlibatan publik yang makin efektif," jelasnya.

"Melalui Jaringan Semua Murid Semua Guru, kami mendukung berbagai inovasi yang dilakukan oleh ratusan Komunitas dan Organisasi Pendidikan agar semakin berdampak," lanjut Kak Najelaa.

Baca Juga: 10 Kota Pelajar Terbaik di Dunia, Yogyakarta Nomor Berapa?