Find Us On Social Media :

Mengenal Apa Itu Kalimat Hayati dan Contohnya

Kalimat hayati adalah kalimat yang berhubungan tentang kehidupan

GridKids.id - Media sosial tenfah diramaikan dengan kalimat hayati.

Kalimat hayati diartikan sebagai kalimat kehidupan.

Frasa ini bisa memiliki beberapa arti tergantung pada konteks penggunaan kalimat.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), hayati adalah kata yang berhubungan mengenai hidup atau hal yang berhubungan dengan hidup.

Nah, karena banyak yang penasaran dengan kalimat hayati, berikut GridKids akan memberikan contohnya.

1. Kandungan zat kimia tertentu dalam limbah industri yang mencermari perairan dalam jumlah tertentu dapat membahayakan kehidupan sumber hayati perikanan yang menghuni perairan tersebut

2. Salah satu upaya memitigasi krisis keanekaragaman hayati yang harus ditindaklanjuti dengan serius adalah target konservasi atas 30 persen area darat dan laut dunia pada 2030.

3. Bumi saat ini tengah menghadapi tiga tantangan berat yaitu perubahan iklim, kehilangan keanekaragaman hayati, dan polusi.

4. Indonesia merupakan negara yang memiliki keanekaragaman hayati tinggi. Keanekaragaman hayati Indonesia memiliki beberapa keunikan dan keistimewaan.

5. Keragaman hayati atau biodiversitas secara global diperkirakan mencapai setidaknya 500 juta spesies. Hari Keanekaragaman Hayati Internasional jatuh pada tanggal 22 Mei.

6. Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai adalah salah satu kawasan konservasi di Sulawesi Tenggara yang memiliki keragaman hayati yang sangat tinggi.

7. Keragaman hayati yang terjadi dalam sebuah sistem hidup meliputi dua aspek besar yaitu aspek lingkungan (ruang tempat hidup), dan aspek organisme hayati.