Find Us On Social Media :

Tak Hanya Jadi Pemeran Utama, Sherina Munaf Ciptakan 7 Lagu untuk Film Petualangan Sherina 2

Para Pemain Film Petualangan Sherina 2

GridKids - Kids, selain menjadi peran utama di film Petualangan Sherina 2, Kak Sherina Munaf juga dipercayakan sebagai pencipta lagu dan penata musiknya.

Kak Sherina Munaf mendapat tanggung jawab untuk menciptakan 7 lagu baru dalam filmnya.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk Kak Sherina karena ia baru pertama kali menciptakan lagu soundtrack untuk sebuah film.

Dalam press confrence peluncuran trailer film Petualangan Sherina 2, ia mengatakan proses penulisan setiap lagu yang diciptakan memilki kesulitan yang berbeda-beda.

"Setiap lagu pastinya memilki kesulitan yang berbeda-beda, ya. Ada satu lagu dari awal sampai akhir pembuatan lancar jaya. Tapi ada juga yang membuat muter otak sampai akhirnya aku mempertanyakan diriku sendiri "apa sebenarnya aku mampu?" ya gitu, sih," ujar Kak Sherina saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023).

Saat pembuatan lagu untuk film Petualangan Sherina, ia juga memperhatikan naskah dan suasana yang dibangun dalam suatu adegan.

Sherina ingin membangun perasaan yang ditunjukan oleh karakter dalam lagu-lagunya yang diciptakannya.

Kak Sherina membuat lagunya harus mendukung alurnya cerita dalam adegan di film.

Meski ada banyak tantangan, Kak Sherina mengaku pengalaman menciptakan lagu untuk film Petualangan Sherina 2 merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Sebab dari situ Kak Sherina bisa belajar memadukan naskah dan musik dalam sebuah karya.

"Ini pengalaman yang menyenangkan ya buat aku. Karena di sini aku bisa belajar soal memadukan naskah dan musik. Aku belum belum pernah bikin seperti gitu prosesnya," ucapnya.

Baca Juga: Sherina dan Sadam Kembali Lagi dalam Petualan Sherina 2, Simak Fakta Perilisannya