Find Us On Social Media :

Menjawab Pertanyaan Teks "Harga Masker Melejit" Ilmu Ekonomi Kelas X SMA

Terdapat teks berjudul

GridKids.id - Kids, pada materi Ilmu Ekonomi kelas X SMA buku Kurikulum Merdeka terdapat teks berjudul "Harga Masker Melejit".

Nah, pada teks "Harga Masker Melejit" terdapat beberapa pertanyaan yang akan kita jawab, ya.

Pertanyaan-pertanyaan dari teks "Harga Masker Melejit" masih berkaitan dengan materi yang kita pelajari sebelumnya.

Teks "Harga Masker Melejit" menginformasikan tentang penyakit corona di Indonesia yang mulai terdeteksi pada awal Maret.

Berbagai langkah pencegahan telah dilakukan untuk mengurangi penularannya, Kids.

Mulai dari penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun, penggunaan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, menjaga jarak, hingga mengurangi kegiatan massal di ruang publik.

Maka dari itu hal ini menyebabkan konsumsi masker yang meningkat drastis sehingga berimbas pada naiknya harga masker di pasaran.

Diketahui berdasarkan data BPS per Februari 2020 permintaan masker melonjak 34 kali lipat jika dibandingkan dengan permintaan pada bulan Januari 2020.

Menurut informasi dari teks "Harga Masker Melejit" berkaitan dengan materi Ilmu Ekonomi, yaitu permintaan dan penawaran.

Istilah permintaan atau demand dalam ilmu ekonomi merujuk pada besaran kebutuhan atau keinginan konsumen pada suatu produk.

Pengertian permintaan adalah barang atau jasa yang ingin dibeli atau diminta oleh seseorang atau konsumen pada berbagai tingkat harga dan waktu tertentu.

Baca Juga: Ilmu Ekonomi Kelas X SMA: 4 Faktor yang Memengaruhi Penawaran di Luar Harga Barang