Find Us On Social Media :

6 Prospek Kerja Lulusan Akuntansi yang Menjanjikan

Jurusan akuntansi dibutuhkan oleh semua bidang bisnis

GridKids.id - Jurusan akuntasi identik dengan angka-angka. Anak kuliah yang mengambil jurusan akuntansi pasti akrab dengan pencatatan, penggolongan, hingga penyusunan laporan transaksi keuangan.

Arti akuntansi sendiri adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu kesatuan ekonomi.

Secara singkat, jurusan akuntansi adalah program studi di perkuliahan yang mempelajari tentang metode pencatatan dan penyusunan laporan keuangan yang berguna membantu pemangku kebijakan dalam proses pengambilan keputusan.

Tapi ternyata jurusan akuntansi tak hanya mempelajari keuangan loh, lulusan akuntansi akan menguasai manajemen, audit, dan juga pajak.

Mereka yang cocok kuliah di jurusan tersebut mereka yang teliti, detail, rasional, tekun, kritis, independen, suka berhitung, suka bekerja sendiri, suka analisis, dan suka memecahkan masalah.

Prospek kerja yang dimiliki oleh lulusan akuntansi sangat luas, terutama bila membicarakan mengenai keuangan.

Namun selain keuangan, banyak juga sektor lain yang membutuhkan lulusan akuntansi, hal ini karena hampir semua sektor membutuhkan staf di bidang akuntansi.

Lalu, jurusan akuntansi bisa kerja apa saja ? 

1. Akuntan Publik

Bagi kamu yang lulusan jurusan akuntansi, kamu bisa bekerja sebagai akuntan.

Akuntan bertanggung jawab atas pengelolaan dan pelaporan data keuangan perusahaan.

Baca Juga: 16 Daftar Jurusan dan Akreditasi Terbaik Unindra 2023, Tertarik Masuk?