Find Us On Social Media :

Raih Golden Buzzer di America's Got Talent, Putri Ariani Dapat Beasiswa Kemendikbud

Putri Ariani mendapat golden buzzer di America's Got Talent dan mendapat beaseiswa dari Kemendikbud Ristek

GridKids.id - Penyanyi Putri Ariani mendapat golden buzzer di ajang American Got Talent 2023.

Dia berhasil memukau para juri dan publik karena suaranya yang merdu.

Dia juga berhasil mengharumkan nama bangsa dalam ajang pencarian bakat bergengsi dunia.

Hasil dari perjuangannya, Putri Ariani mendapat apresiasi dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Nadiem Makarim, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno. 

Bahkan Putri mendapat beasiswa dari Nadiem Makarim untuk bersekolah di Juilliard School New York, AS.Pemberian beasiswa tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim.

Menurut Nadiem, Mendikbuda Ristek akan membantu dan mendukung Putri melalui Beasiswa Indonesia Maju (BIM) karen ia telah memberikan inspirasi luar biasa untuk negara ini.

"Maka dari itu, kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju," ujar Bapak Nadiem, dikutip dari Kompas.com, Senin (12/6/2023).

Adapun beasiswa yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek adalah Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Beasiswa tersebut adalah program beasiswa yang diberikan kepada peserta didik atau lulusan yang berprestasi pada bidang akademik dan non-akademik. 

Tahun ini, program BIM menyasar siswa kelas menengah atas dan sederajat.

Baca Juga: Memukau Juri America's Got Talent, Putri Ariani dapat Golden Buzzer, Apa Itu?

Dilansir dari laman Beasiswa Maju Indonesia, beasiswa BIM memiliki beberapa kriteria, salah satunya menjadi peserta atau finalis ajang talenta.