Find Us On Social Media :

Perjusa SD Pangudi Luhur Jakarta: Ajarkan Siswa-Siswi Bersyukur dan Peduli Alam

Pada 12-13 Mei 2023 lalu, SD Pangudi Luhur Jakarta mengadakan acara perkemahan jumat sabtu (Perjusa) di Gadog Boemi Kaliandra, Bogor.

GridKids.id - Pada hari Jumat dan Sabtu (12-13 Mei 2023) lalu, SD Pangudi Luhur Jakarta melaksanakan kegiatan Perjusa (Perkemahan Jumat Sabtu).

Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan di Gadog Boemi Kaliandra, Bogor, Jawa Barat.

Selama masa Pandemi COVID-19 yang berlangsung selama kurang lebih dua tahun lalu, membuat kegiatan rutin tahunan ini enggak bisa diselenggarakan karena alasan pengurangan risiko penularan virus.

Kegiatan Perjusa SD Pangudi Luhur Jakarta ini diikuti oleh siswa kelas 5 yang merupakan tingkatan pramuka penggalang.

Dalam kesempatan ini ada 109 siswa yang didampingi 12 guru pembina selama kegiatan Perjusa dilaksanakan selama 2 hari 1 malam ini.

Kegiatan Perjusa diselenggarakan untuk melatih kemandirian , sikap disiplin, dan tanggung jawab siswa-siswi SD Pangudi Luhur Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Bapak Caisar Alvin Adi Nugroho selaku ketua panitia Perjusa SD Pangudi Luhur 2023, harapannya para siswa yang terlibat bisa lebih menghargai lingkungan dan alam di sekitarnya dengan lebih baik.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini bisa berjalan dengan lancar karena peserta dan guru pembina menunjukkan semangat dan antusiasme yang baik, Kids.

Tentunya seperti yang kamu ketahui, kegiatan perkemahan pramuka di sekolah akan mengajarkanmu untuk bisa mandiri dan disiplin dengan rentetan kegiatan yang telah dirancang untukmu.

Sebagai Pramuka Penggalang harus bisa jadi pribadi yang senang dan selalu bersemangat dalam mengikuti petualangan baru.

Tentunya dengan memerhatikan bimbingan dan binaan dari bapak dan guru pembina, ya, Kids.

Baca Juga: 5 Perbedaan Pramuka Tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak