Find Us On Social Media :

Teori-Teori Tentang Keberadaan Mahkluk Ruang Angkasa, Apa Benar?

Seorang profesor dari Harvard mengungkapkan teorinya tentang semesta yang dipercaya sebagai eksperimen laboratorium para alien. Bagaimana teorinya?

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu berpikir bahwa ada makhluk asing misterius yang merancang semesta kita?

Konsep ini ternyata sudah jadi perdebatan sejak berabad-abad yang lalu.

Meski begitu, ide atau konsep tentang keberadaan semesta kita yang jadi percobaan oleh kehidupan ekstraterestial menjadi salah satu teori baru yang muncul beberapa tahun belakangan.

Dilansir dari laman physic-astronomy.com, seorang Profesor dari Harvard mulai mengangkat topik ini jadi diskusi dengan melempar pendapat bahwa semesta kita diciptakan di laboratorium oleh para alien.

Teori tersebut sejauh ini meski masih sulit dipercaya telah membuka kemungkinan baru untuk lebih memahami awal mula dari semesta kita dan kemungkinan bahwa kehidupan ekstraterestrial sungguhan ada.

Prof. Dr. Avi Loeb adalah seorang Fisikawan Teoritis yang dihormati dan menjadi ketua departemen Astronomi di Universitas Harvard.

Beliau sudah mempublikasikan begitu banyak makalah dan artikel tentang beragam subjek astrofisik, seperti lubang hitam, inflasi kosmik, dan pencarian kehidupan ekstraterestrial.

Teori kontroversionalnya tentang pembentukan semesta sudah menarik perhatian para ilmuwan dari komunitas sains hingga masyarakat umum pada umumnya.

Teori beliau dikenal dengan Hipotesis Laboratorium Semesta (Laboratory Universe Hypothesis) mengungkap bahwa semesta kita adalah hasil dari eksperimen sains yang diprakarsai oleh oleh peradaban ekstraterestrial yang maju.

Menurut dr. Loeb, peradaban alien ini bisa menciptakan semesta kita dengan membentuk dan mengemas fisik sedikit energi menjadi sebuah benda yang sangat padat.

Nantinya benda padat ini akan melebar atau meluas secara cepat lewat proses inflasi.

Ekspansi yang berlangsung sangat cepat ini nantinya akan membentuk semesta yang kita kenali saat ini, berisikan galaksi, bintang-bintang, juga planet yang terbentuk dalam waktu yang sangat lama.