Find Us On Social Media :

15 Fakta Fobia dan Penyakit Langka yang Ada di Dunia, Apa Saja?

Ada berbagai jenis fobia dan penyakit langka yang dialami oleh beberapa orang di dunia. Apa sajakah itu?

GridKids.id - Kids, kembali lagi bersama GridKids untuk membahas tentang berbagai fakta-fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui.

Pada artikel sebelumnya kamu sudah diajak melihat berbagai fakta menarik tentang fauna (dunia hewan) dan flora (dunia tumbuhan).

Kali ini kamu akan diajak melihat berbagai fakta menarik tentang fakta fobia atau penyakit yang mungkin belum kamu ketahui, nih, Kids.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), fobia adalah ketakutan yang sangat berlebihan terhadap benda atau keadaan tertentu yang bisa menghambat kehidupan penderitanya.

Masih berasal dari buku berjudul Fakta Keren oleh @faktakeren terbitan kompas gramedia, kamu akan diajak melihat berbagai fakta menarik tentang fobia dan penyakit yang diketahui manusia. Apa saja faktanya, ya?

Fakta Menarik tentang Fobia dan Penyakit

1. Anthophobia adalah fobia berlebihan pada mawar, ratu Elizabeth I dari Inggris menderita phobia ini.

2. Hedenophobic adalah fobia pada rasa senang atau kesenangan.

3. Papyrophobia adalah fobia atau rasa takut pada kertas, salah satu artis dunia yang mengalami kondisi ini adalah Megan Fox.

4. Lebih banyak orang yang mengalami ketakutan pada ruang terbuka (kenophobia) ketimbang ketakutan pada ruang tertutup (claustrophobia).

5. Triskaidekaphobia adalah ketakutan pada angka 13.

Baca Juga: Benarkah Ada Orang yang Punya Fobia pada Makanan Tertentu? #AkuBacaAkuTahu