GridKids.id - Apakah kamu tahu, bagaimana cara mengubah nama dan menghapus worksheet di Excel?
Nah, kali ini GridKids akan membahas tentang cara mudah mengubah nama dan menghapus worksheet di Excel.
Lembar kerja atau worksheet adalah tempat yang biasa digunakan untuk menampung dan mengolah data.
Kita dapat menggeser, menambah, dan mengatur worksheet sesuai dengan kebutuhan.
Berikut adalah cara mengganti nama dan menghapus worksheet di Microsoft Excel.
Cara Mengganti Nama Worksheet di Excel
Nama worksheet secara default memiliki format SheetN, di mana N adalah nomor urut worksheet.
Nama worksheet ini dapat kamu ubah dengan nama lain sesuai kebutuhan.
Berikut adalah beberapa cara mengganti nama worksheet:
1. Pilihlah worksheet yang akan diubah namanya.
2. Kemudian, klik tombol Format dalam tab Home group Cells.
Baca Juga: 30 Shortcut Keyboard Kombinasi pada Microsoft Excel dan Fungsinya
3. Pilih menu Rename Sheet, nama worksheet yang akan diubah menjadi aktif.
4. Ubah nama pada tab worksheet yang terseleksi.
5. Tekan tombol Enter pada keyboard.
Cara Menghapus Worksheet di Excel
Worksheet dalam workbook yang sudah enggak digunakan lagi tentunya akan lebih baik jika dihapus.
Selain memperkecil ukuran filenya, worksheet yang sudah tak dibutuhkan lagi membuat kita bingung.
Berikut adalah beberapa cara untuk menghapusnya:
1. Pilihlah worksheet yang akan kita hapus.
2. Klik drop down tombol.
3. Delete dalam tab Home group Cells.
4. Pilih menu Delete Sheet.
Baca Juga: Rumus Terbilang, Mengubah Angka Menjadi Huruf di Excel dengan Mudah
Excel akan langsung menghapus worksheet yang enggak berisi data atau obyek.
Jika sudah dihapus,akan muncul kotak pesan informasi yang berisi tentang data atau obyek dalam worksheet yang dihapus tak dapat dikembalikan lagi.
Nah, itu dia cara mengubah nama dan menghapus worksheet di Microsoft Excel.
-----
Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.