Find Us On Social Media :

Pemrograman: Pengertian, Kegunaan, Cara Belajar, Informatika Kelas 7 SMP

Pemrograman adalah upaya untuk bisa membuat rancangan perintah untuk komputer bisa menjalankan fungsinya sesuai tujuan yang ditentukan.

GridKids.id - Kids, pada artikel Belajar dari Rumah (BDR) sebelumnya kamu sudah belajar bersama tentang algoritma dan karakteristik pentingnya.

Nah, pada artikel BDR Informatika Kelas 7 SMP kali ini kamu akan belajar sama-sama tentang pemrograman.

Dalam buku materi Informatika Kelas 7 SMP Bab 7 Kurikulum Merdeka Terbitan Kemdikbud, hlm. 196-197 membahas tentang hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang pemrograman.

Sebuah pertanyaan untukmu yang sudah sampai pada materi ini adalah "Mengapa Perlu Belajar Programming?".

Belajar programming diperlukan bukan hanya semata punya tujuan akhir untuk menjadi programmer (penulis program profesional).

Programming diperlukan dalam bidang apa pun, seperti halnya siapa pun perlu menulis.

Informatika membantun keterampilan berguna untuk belajar bidang-bidang lain termasuk matematika, sains, penyelesaian persoalan. bekerja dalam tim, pembelajaran berbasis proyek, seni kreatif, dan masih banyak lagi.

Belajar pemrograman sama bergunanya seperti belajar bahasa asing, lo, Kids.

Makin awal kamu belajar suatu bahasa asing, maka akan makin memudahkanmu untuk belajar dan menguasai bahasa asing itu.

Bedanya adalah bahasa pemrograman dirancang supaya seseorang bisa memerintah komputer untuk melakukan berbagai hal yang sudah dirancang.

Hal ini menjadi penting karena di masa kini dan di masa mendatang diperkirakan akan makin banyak lapangan kerja yang diprediksi akan membutuhkan kemampuan programming.

Baca Juga: Pengolahan Data Lanjutan: Sort, Filter, Data Validation, Informatika Kelas 7 SMP