Find Us On Social Media :

6 Ras Anjing yang Akur dengan Kucing, Tak Hanya Golden Retriever

Punya kepribadian yang berbeda, enggak jarang anjing dan kucing sulit akur. Tapi, ada beberapa anjing yang bisa hidup bersama kucing. Apa saja?

GridKids.id - Ketika kamu melihat kartun Tom and Jerry, kamu mungkin tahu bahwa anjing dan kucing seolah jadi musuh bebuyutan.

Pada kartun animasi terkenal itu, enggak jarang kemunculan anjing dan kucing di satu scene yang sama berakhir dengan perkelahian atau kejar-kejaran.

Pada artikel GridKids sebelumnya pernah dibahas tentang alasan kenapa anjing dan kucing jarang akur ketika berada di tempat yang sama.

Ternyata hal ini berkaitan dengan kepribadian kedua hewan peliharaan yang cukup berbeda satu sama lain.

Jika kucing termasuk hewan yang soliter dan cenderung introvert, anjing mirip ekstrovert karena hewan ini sangat sosial yang suka berinteraksi dengan makhluk hidup di sekitarnya, termasuk kucing.

Anjing selalu punya kecenderungan untuk bermain sepanjang waktu, sedangkan kucing adalah hewan yang sangat suka tidur.

Perbedaan itulah yang kadang membuat kedua jadi salah, terlebih jika keduanya enggak tumbuh bersama untuk waktu yang lama.

Nah, kali ini GridKids akan mengajakmu mengenalkan beberapa jenis anjing yang ramah dan bersahabat dengan kucing. Apa saja jenis anjingnya, ya?

Ras Anjing yang Akur dengan Kucing

1. Poodle

Poodle adalah ras anjing yang cerdas dan dikenal punya sifat yang tenang.

Baca Juga: 7 Ras Anjing Penyayang yang Suka Dipeluk, Ada Bulldog hingga Bichon Frise