Find Us On Social Media :

8 Poin yang Harus Diperhatikan Ketika Merancang Konten Infografis, Informatika 7 SMP

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menyusun sebuah informasi grafis untuk presentasi, apa saja?

GridKids.id - Dalam buku materi Informatika kelas 7 SMP Bab 1 Kurikulum Merdeka Terbitan Kemdikbud, hlm. 21-22 membahas tentang mengomunikasikan hasil kerja.

Hasil kerja yang sudah kita kembangkan atau dibuat perlu dikomunikasikan dengan baik pada orang lain yang punya kepentingan, seperti pemberi kerja, khalayak umum, dan lain sebagainya.

Komunikasi hasil kerja bisa dilakukan dengan presentasi dan demo produk atau dalam bentuk produk tampilan seperti infografis.

Infografis biasanya berisikan informasi teks dan gambar atau grafik lain yang akan memudahkan pembaca menangkap pesan yang dimaksud.

Ilustrasi visual lebih mudah untuk ditangkap maknanya dan diinterpretasi ketimbang hanya tekstual.

Sering kali, infografis dalam satu lembar akan lebih bermakna dan menunjukkan hal-hal penting dari apa yang kalian kerjakan.

Satu gambar disebut bisa memiliki ribuan makna yang lebih mudah menyampaikan berbagai informasi.

Sebuah infografis punya komponen konten dan tampilan, konten dan tampilan akan jadi sebuah infografis jadi paparan untuk mengomunikasikan hasil yang baik dan berhasil.

perlu memerhatikan hal-hal berikut:

1. Tujuan infografis dibuat untuk mengedukasi, himbauan, ajakan, atau lainnya.

2. Pada siapa infografis ditujukan, membuat infografis untuk adik-adik TK akan berbeda dengan infografis paparan proyek sains kalian.

Baca Juga: Apa dan Mengapa Perlu Belajar Informatika? Materi Kelas 7 SMP